HEADLINE NEWS

KONDISI JALAN TRANS ARONGO KIAN MEMPRIHATINKAN

Konsel, PINAL
Kondisi jalan Trans Arongo kian memprihatinkan, sejak beberapa pekan lalu diguyur hujan, hingga sampai saat ini kondisinnya semakin parah, sehingga para pengguna jalan yang melintasi jalur ini harus bersusah payah, untuk bisa menembus hampir semuah ruas titik jalan berlumpur hingga mencapai kira – kira 30 cm, sementara menurut beberapa Warga yang berdomisili di Daerah ini, Trans Arongo, yang sempat diwawancara oleh Awak media ini mengatakan bahwa ” jalan ini baru – baru selesai pengerjaannya pada tahun 2016 lalu, namun kondisinya sudah seperti ini, soalnya material yang digunakan untuk menghampar permukaan jalan lebih banyak tanahnya dari pada kerikilnya ” ungkap Warga yang enggan dikorankan namanya.

Hal ini relefan dengan apa yang disampaikan Kepala Desa Arongo ( Sarifuddin ) saat dikonfirmasi dirumahnya, dirinya mengatakan bahwa ” pekerjaan jalan yang melintasi hampir sepanjang jalan trans Arongo terdapat beberapa titik yang rusak parah dan sangat berlumpur, sementara pengerjaanya baru – baru selesai pada tahun lalu ( 2016 ), namun kondisinya saat ini nyaris tak dapat dilalui.

Problem ini merupakan persoalan yang harus dapat diatasi, oleh pemda konsel melalui dinas Nakertrans, sehingga apa yang menjadi keluhan warga saat ini dapat diselesaikan, hal yang sangat merasakan dampak dari kondisi jalan ini adala seluru Warga Trans Arongo, serta para pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengemudi roda dua serta pengemudi roda empat ( Mobil ), sebab setiap roda empat yang melintasi jalur ini harus relah terhenti karena ban kendaraanya tertanam, sehingga kendaraan tersebut harus mendapatkan bantuan dari Warga sekitar untuk meloloskannya ( mendorong ).

Kondisi ini sangat dikeluhkan semuah Warga Trans Arongo dan setiap pengguna jalan yang melintasi jalur ini, yang terletak di Desa Arongo, kec. Landono, Konsel. Masyarakat Trans berharap pemerintah Daerah, Provinsi Sultra bahkan pemerintah Pusat dapat turun tangan untuk mengantisipasi hal tersebut.

( Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: