HEADLINE NEWS

MEMBANGUN BERDSARKAN UU DAN PP DALAM MEMANFAATKAN ANGGARA, DINILAI DARI TINGKAT PRIORITAS

Konsel, PIKIRAN NASIONAL
Membangun berdasarkan UU dan PP dalam memanfaatkan Anggaran, dinilai daru tingkat prioritas, merupakan hal mutlak untuk dilakukan, sebagaimana yang dimaksud dalam UU no. 60 tahun 2014, tentang Desa yang ditindak lanjuti dengan terbitnya PP no. 43, tentang pengaturan pelaksanaan UU serta PP no. 60 tahun 2014, tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN yang dikatakan bahwa, dalam melakukan pembangunan dibutuhkan tindakan kebersamaan baik pemdes selaku pelaksana kegiatan secara langsung, maupun pemda, provinsi, bahkan pemerintah pusatsebagai pemegang kekuasaan dan Anggaran.

Sehingga Plt Desa Baito, Kec. Baito ( Arisman S.ip ) merealisasikan dan memanfaatkan dana Desa yang diserapnya sesuai petunjuk dan perintah UU serta PP, melalui pembangunan Drainase, dengan volume 795 m tambah 1 unit Deucher pkat yang anggarannya Rp. 404.799.650.00, pembangunan Rumah layak huni 36 unit dengan Anggaran Rp. 253.666.500.00, serta penambahan modal bumdes Rp. 52.000.000.00, mengenai 36 unit untuk Rumah tangga mendapatkan tidak secara utuh satu buah Rumah, akan tetapi hanya rehab atau dikenal dengan istila rumah Aladin, adapun pelaksan kegiatan adalah tim pengelolah kegiatan Desa yang diketuai Manggi dan Listianingsih sebagai bendahara.

Plt Desa Baito, Arisman S.ip yang disambangi Awak media PIKIRAN NASIONAL dilapangan kegiatan proyek mengatakan bahwa ” sangat terbantu dengan adanya program seperti ini, karena membuka lapangan kerja buat Masyarakat setempat, sehingga tidak perlu lagi keluar Desa untuk mencari nafka dan juga sangat membantu program pemerintah Desa pada tiga bidang, yakni bidang pembangunan infrastruktur Desa, bid. Pemberdayaan masyarakat setempat dan bidang peningkatan kapasitas ekonomi Desa ( Bumdes ). Serta jumlah kepala keluarga Desa Baito adalah 228 kk, serta penerimah Raskin 74 kk sesuai pagu raskin ” Ungkap Arisman S.ip

(Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: