HEADLINE NEWS

TERPURUKNYA EKONOMI DAN SARANA TINGGAL WARGA, MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH

Konsel, PIKIRAN NASIONAL
Terpuruknya ekonomi dan Sarana tinggal Warga merupakan tanggung jawab pemerintah, sehingga saat ini dilakukan terobosan untuk menangani hal tersebut, sebagai wujud perhatian pemerintah pusat melalui program Dana Desa, untuk mengantisifasi terjadinya peningkatan kemiskinan diberbagai Daerah Perdesaan, seperti yang tengah dilakukan oleh pemdes Lalobao, Kec. Andoolo, Konsel, melalui tim pengelolah kegiatan Desa ( TPKD ), yang ketuanya adalah Umar Hanafi dan Lianti selaku Bendahara.

Adapun bentuk perhatian pemdes Lalobao terhadap Masyarakat tidak mampu adalah menyediakan sarana tinggal pada tiga rumah tangga, dengan mendirikan Rumah layak huni sebanyak tiga unit, dengan anggaran Rp. 89.531.250.00, seperti yang tampak saat ini, adapun 3 kk yang mendapatkan bantuan ini adalah, NDINA, RENGGE dan LAHI, dan Jalan produksi 600 m dengan biaya Rp. 148.254.600.00, Deucher plat 5 unit dengan anggaran Rp. 64.378.100.00, sumur gali 15 titik anggaran Rp. 207.875.000.00, peningkatan jln produksi 635 m biaya Rp. 64.359.500.00, dari beberapa poin tersebut merupakan realisasi atas dana yang diserapnya pada tahun anggaran 2017.

Kades Lalobao ( Paijo ) yang ditemui media ini mengatakan bahwa ” dalam penggunaan dana desa yang dicairkan dalam dua tahap, dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur Desa, pemberdayaan dan peningkatan ekonomi Masyarakat, yang terdiri dari 5 poin diatas, serta sangat bersyukur atas program ini, karena sangat membantu Masyarakat dan pemerintah di Desa, apalagi tahun ini ada kenaikan atau tambahan Anggaran dari tahun sebelumnya, serta jumlah kepala keluarga ditempat ini adalah 180 kk dan penwrimah raskin 36 kk, sesuai pagu raskin yang pembagiannya merata pada Masyarakat ” terangnya

( Akbar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: