HEADLINE NEWS

PERUBAHAN DESA AMOTOWO SETELAH MEREALISASIKAN DANA DESA (DD)

konsel, PINAL perubahan yg terjadi di desa Amotowo,kec.Landono,kab. Konawe selatan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di daerah tersebut. Terlebih karena perealisasian Dana Desa (DD) di peruntukan untuk merubah atau membangun desa-desa agar lebih sejahtera. Khususnya di desa Amotowo perealisasian Dana Desa (DD) anggaran tahun 2017 dapat dilihat dari pembangunan fisik yg dilakukan yaitu item pertama adalah pembangunan bedah rumah 8 unit dengan anggaran Rp.242.281.600.

Kemudian pembangunan Talud 10 meter anggaran Rpp.15.785.000 selanjutnya pembangunan Jalan usaha tani 2.125 meter Rp.336.512.000 dan rehab jembatan permanen 1 unit dengan anggaran Rp. 58.204.600 kemudian pembangunan Deuker plat 2 unit anggaran Rp.32.120.000 dan oprasional TPK 4% anggaran Rp.28.536.200 dari jumlah total dana desa (DD) Rp.713.438.400. Desa Amotowo yang dinahkodai oleh bapak HALUDIN saat diwawancarai oleh awak media PINAL dikantor desa mengatakan “dana desa (DD) yg telah dikucurkan pada setiap provinsi dan kabupaten/kota dan sampai di desa-desa membawa manfaat dan perubahan yang sangat significant(menonjol) hal ini yang kami laksanakan di Desa Amotowo,kec.Landono, kab.konawe selatan.

Pembangunan-pembangunan yang kami lakukan tercapai sesuai dengan yang diharapkan” ucap HALUDIN. “Ia juga mengatakan semua yang telah dilakukan untuk membangun desa Amotowo ini tidak lepas dari usaha dan kerjasama masyarakat,serta aparat-aparat pemerintah, kemudian juga para anggota TPK yang diketuai oleh Yunus Neru dan anggotanya Alex kondo beserta rustam ikut membantu dan mengawasi pembangunan dari Dana Desa (DD) ini. EDISON S

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: