HEADLINE NEWS

Jokowi: Saya Tak Ingin KPK Dilemahkan!

Jokowi-hands

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya ingin agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dilemahkan. Pernyataan itu terkait adanya keinginan DPR untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK.

“Ya kalau saya tidak ingin KPK itu lemah,” kata Jokowi saat berkunjung ke Pressrom Wartawan Istana Kepresidenan, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Lembaga antirasuah itu, menurut Presiden Jokowi, justru harus diperkuat dalam upaya pemberantasan korupsi. Dia tidak ingin KPK kendor.

“KPK harus kuat dan upaya pemberantasan korupsi tidak boleh kendor karena negara kita masih membutuhkan upaya-upaya yang luar biasa dalam pemberantasan korupsi,” tukas Presiden Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, KPK yang kuat harus menjadi landasan dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Jadi kita perlu KPK yang kuat, KPK yang independen, dan pemikiran tersebut harus menjadi sebuah landasan dalam rangka upaya kita bersama untuk pemberantasan korupsi. Dan pemikiran ini harus menjadi landasan kita bersama dalam semua langkah, dalam setiap pembuatan keputusan. Jangan ada pikiran-pikiran melemahkan KPK, tidak boleh,” katanya.

Terkait dengan kinerja KPK, Jokowi mengatakan, jika memang harus ada yang dirasa kurang, maka harus diperbaiki. Dia pun menegaskan, intinya pemerintah ingin agar KPK kuat dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kalau memang harus ada yang harus dibenahi ya dibenahi. Tapi bahwa kita memerlukan KPK yang kuat, bahwa kita memerlukan upaya pemberantasan korupsi yang tidak boleh mengendor. Karena sekali lagi, negara kita Indonesia masih membutuhkan upaya luar biasa dalam pemberantasan korupsi. masih memerlukan,” katanya.

Terkait dengan adanya wacana bahwa Pansus Angket KPK di DPR memiliki target untuk melemahkan KPK, Presiden enggan menjawab hal itu.

“Itu wilayahnya DPR,” pungkas Presiden Jokowi.

 

Sumber : Sebarr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: