HEADLINE NEWS

KEGIATAN FISIK DESA TETENGGABO TENGAH DIMULAI PENGERJAANNYA

Konsel, PINAL
Kegiatan fisik Desa Tetenggabo tengah dimulai pengerjaannya, sebagai bentuk realisasi pembangunan Infrastruktur di Wilayah ini, dengan ditandai pemasangan boblang dan penggalian untuk pemesangan Drainase, dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan pembukaan atau dimulainya peluang kerja bagi Warga dan Masyarakat telah terbuka, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya, agar dapat memenuhi kebutuhan hari – harinya, dalam fisik yang akan dilakukan pembangunannya berdasarkan tingkat prioritas dan telah melalui proses musrembang desa, yaitu mencakup tuju poin yang telah dituangkan kedalam RPJMdes dan merupakan RAK Desa Tetenggabo tahun ini.

Adapun ketuju poin tersebut adalah, pembuatan Drainase 480 m dengan Anggaran Rp. 216.969.000.00, Pembukaan JUT 900 m biaya Rp. 194.594.000.00, pembangunan talud 60 m anggarannya Rp. 26.840.000.00, Deucher plat 4 unit biaya Rp. 61.348.000.00, pengadaan Listrik tenaga Surya 2 unit anggaranya Rp. 36.000.000.00, penambahan modal Bumdes Rp. 44.555.000.00, serta renofasi Rumah tidak layak huni 8 unit dengan anggaran Rp. 120.000.000.00, buat delapan rumah tangga seperti yang terlihat pada gambar ini, sebagai sampel rumah yang akan direnofasi, sebagaimana yang disampaikan oleh tim pengelolah kegiatan Desa, yang diketuai oleh Arsas, Sumardin sebagai Bendahara Desa, Nurmila selaku bendahara Bumdes dan Ruslan sebagai Kades Tetenggabo Kec. Sabulakoa, Konsel.

Ketua TPKD, Arsas yang disambangi Awak media Suara Pembaharuan Informasi Nasional mengatakan bahwa ” Ketuju poin tersebut merupakan jenis kegiatan yang akan dilakukan pebangunannya dalam tahun ini, da sistem pelaksanaannya dengan cara harian orang kerja ( HOK ), agar pemberdayannya terpenuhi, sehingga semuah Masyarakat mendapatkan pwluang kerja yang sama, ini merupakan arahan kades Kami ” ucapnya

Pemerintah Desa Tetenggabo dan tim pengelolah kegiatan Desa ( TPKD ) serta lembaga dan masyarakat berkomitmen untuk menyukseskan program pemerintah pusat, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai, karena program ini sangat bermanfaat buat maayarakat dan pemerintah Desa.

( Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: