HEADLINE NEWS

PENGUSAHA JAYAPURA TIAP TAHUN DINANTI WARGA TANETE

pinal news bulukumba. Ratusan masyarakat tanete dan sekitarnya memadati rumah kediaman orang tua haji ambo rukka pengusaha asal jayapura yang setiap tahun pulang kampung menyalur kan zakat kepada keluarga dan masyarakat.

Setiap tahun rumah yg terletak di jalan cengkeh kompleks pasar tanete slu dipadati warga . Dan setiap hari pasar pembagian zakat ini berlangsung Suardi salah seorang warga yang ikut antri utk mendapatkan zakat “saya hampir tiap tahun pak di sini mengantri utk mendapatkan zakat dari pak aji.

Dan sangat membantu pada keluarga saya krn pas hari pasar tanete jadi cukuplah untuk belanja” ungkapnya. Haji ambo rukka pengusaha asal bulukumba yang sukses menjadi pengusaha di jaya pura, pun akhirnya kelelahan berdiri dalam pembagian zakat. Mulai jam 07.30 pagi sampai jam 20.30 Dan akhirnya dia memilih duduk setelah kecapean.

Salah seorang anaknya yg slu setia mendampingi beliau menjelaskan” mungkin karena faktor umur pak aji slu kelelahan klu berdiri lama” Dan yang unik dipembagian zakat ini adalah setiap warga yang telah melalui antri dan mendapatkan zakat itu di kasi cap tinta.

Dan seorang ibu yg sdh mendapat zakat akhirx kedapatan oleh panitia dan di evakuasi keluar dari tempat antri. Herman panitia pembagian zakat ” saya tau klu dia sdh dapat krn saya hampir hafal semua wajah yang antri makanya saya arahkan keluar karena masih banyak yg antri diluar yg belum dapat, malah yg sdh dapat nyelonong masuk antri” Pembagian zakat bervariatif orang tua mendapat Rp 50.000 remaja Rp 20.000 dan anak anak Rp.10.000 . Anak anak sekolah pun memanfaatkan pembagian zakat dan sedekah ini juga ikut antri untuk mendapatkan pembagian zakat dan sadakah. @.juhanda hasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: