HEADLINE NEWS

Aktifitas TI di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung Masih merajalela

 

Pangkalpinang -Spin Aktifitas tambang pasir Timah ilegal dikawasan kota Pangkalpinang sampai dengan saat ini masih saja merajalela dimana-mana, Selasa(21/06/17).

Kegiatan ini masih dapat kita lihat secara langsung, banyak terdapat para pekerja TI yang masih melakukan aktifitas kerja yaitu melakukan penambangan, tambang- tambang pasir timah ilegal tersebut. Yang mana dapat kita jumpai dibeberapa titik yang masih melakukan kegiatan kerja, seperti dikolong wisata air mawar (belakang Citra Land),TPA parit enam, daerah Pangkalarang, Sungai Rangkui, dideerah perkantoran Gubernur, hanya saja keberadaan tambang – tambang ilegal ini, belum bisa ditindak tegas oleh segala pihak baik oleh pemerintah daerah maupun aparat keposian, yang utama pihak Pol PP.kota Pangkalpinang,
dalam menangkap dan menggiring serta menjebloskan para penambang yang nakal ke jeruji besi.

Dari data investigasi media SPIN dilapangan, hasilnya dikawasan kolong wisata bacang kecamatan bukit intan masih adanya aktivitas penambangan pasir timah yang terindikasi masih beraktifitas, tambang tersebut diduga dibekingi oleh oknum Aparat yang terlibat.

Perlu dipahami dan diketahui bahwa para penambang pasir timah ini sudah melanggar undang- undang Minerba dan  peraturan daerah ( PERDA) pemerintah kota Pangkalpinang khsusnya. Tetapi sampai dengan saat ini tambang – tambang ilegal di kecamatan bukit intan ini masih tetap beroperasi dengan aman tanpa ada penanganan yang super ketat.

Dari hasil pantauan awak  media di TKP, aktifitas tambang pasir timah ilegal  tersebut masih berjalan dibeberapa titik tersebut, saat melakukan aktivitas para  penambangan tidak pernah memperdulikan dengan aturan maupun peraturan yang ada. Yang sudah ada Terlihat  dari aktifitas ilegal  tersebut aman-aman saja.

Dari data serta menurut informasi yang terpercaya  yang berhasil diwancarai awak  media, diketahui bahwa tambang pasir timah ilegal tersebut, diduga di bekengi oleh para oknum aparat dan ada juga oknum pemerintah yang mengambil fee dari para penambang pasir timah ilegal ini.

“Ini ada aparat yang membekingnya,dan ada juga ada oknum dari pemerintah mendapat feenya, mengambil fee timah”, terangnya sebut saja Iwan kepada awak media,

Ia juga mengakui kalau razia terjadi kebocorongan, ” seringnya kebocoran razia  penertipan tambang pasir timah ilegal tersebut karena adanya oknum yang membocorkan razia tersebut,mereka semua ada yang beking,
seperti beberapa waktu lalu akan dilaksanakan razia gabungan Ti di belakang komplek perumahan citraline”,sebutnya

Walaupun seringkali  di lakukan penertiban,razia gabungan yang melibatkan seluruh unsur Polri ,TNI,Pol PP, namun razia gabungan tersebut sama sekali tidak membuat efek jera para pelaku perkerja  tambang pasir timah  ilegal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, para  penambang pasir timah ilegal  masih melakukan aktivitas pertambangan liar dikawasan tersebut. (Babel 007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: