HEADLINE NEWS

UPAYA PENINGKATAN EKONOMI, TAMPAK PADA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SEKITAR

Upaya peningkatan ekonomi, tampak pada pemberdayaan Masyarakat sekitar, seiring dengan pengembangan pembangunan yang merata pada setiap wilayah perdesaan, melalui peningkatan infrastruktur, peningkatan kafasitas ekonomi Desa, serta pemberdayaan Masyarakat setempat, yang merupakan tujuan diluncurkannya program pemerintah pusat dengan menggunakan APBN sebagai sumber Anggaran.

Sehingga setiap Pemdes diharapkan melakukan pengelolaan Anggaran yang diserapnya, dengan berpedoman pada mekanisme dan regulasi yang ada, serta asas transparansi dan keterbukaan pada masyarakat dikedepankan, sebagaimana yang tengah dilakukan saat ini oleh Pemdes Alengge Agung, Kec. Andoolo, Kab. Konawe Selatan, dalam merealisasikan DD yang diserapnya, melalui pembangunan beberapa poin yang sangat prioritas dan telah melalui pembahasan pada forum musrembang Desa, sehingga tertuang dalam APBDes 2017.

Adapun beberapa poin jenis kegiatan yang tengah dilakukan pembangunannya, berdasarkan kutipan pemeparan Plt desa Alengge Agung ( Marsyah ), TPKD yang diketuai oleh G.Putu pindah jaya mengatakan bahwa ” poin yang dimaksud adalah : 1. Pembangunan Gedung Polindes 1 unit anggarannya Rp. 209.821.750.00, 2. Deucher plat 4 unit biaya Rp. 61.210.000.00, 3. Gorong – gorong 5 unit anggaran Rp. 36.330.000.00, 4. Talud atau proteksi 220 m biaya Rp. 262.399.900.00, 5. Pembangunan rehap RTLH 6 unit anggaran Rp. 81.484.300.00, adapun 6 rumah tangga yang mendapat bantuan tersebut adalah : Gusti Ketut Bawa, Kade Suastana, Ina Raisyah, Gusti Made Suardana, Nyoman Sary dan Gusti Ketut Suara ” terangnya.

Dengan program ini Plt Desa Alengge Agung, Marsyah, Ketua TPKD, G. Putu pindah jaya, Gusti Ketut Suarnaya selaku Bendahara, dan seluru elemen Masyarakat sangat apresiasi dan berayukur dengan adanya program ini, karena banyak membantu Masyarakat serta pemerintah Desa dalam meningkatkan perejonomian serta sarana dan prasarana desa, seperti yang telah nampak saat ini.

(Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: