HEADLINE NEWS

KORAMIL 413-14/PKP II bersama PEMKOT Sapu Bersih 40 PKL Pasar Pangkalpinang

WhatsApp Image 2017-07-14 at 21.31.19

SPIN Babel Pangkalpinang – Dalam rangka melaksanakan tugas untuk membantu penegakan Perda pemerintah kota Pangkalpinang. Danramil 413-14/Pangkalpinang II Kapten Arh Daniel BG, Jumat(14/07/17) beserta anggota bersama unsur muspida Pemkot Pangkalpinang, baik dari Satpol PP, Dinas  Perhubungan dan UPT Pasar  melaksanakan Razia penertiban pedagang PKL di Pasar Pembangunan Pangkalpinang.

Dalam rangka kegiatan tersebut, dari penuturan Kasat Pol. PP  kota Pangkalpinang Rasdian, sesuai Perda Kota Pkp. No.2 thn 2015 menyatakan bahwa tidak di perbolehkan berjualan di atas Trotoar dikarenakan trotoar adalah milik pengguna pejalan kaki yang mana sehingga para pedagang yang berjualan di atas trotoar mesti harus ditertibkan agar tidak mengganggu pejalan tersebut.

“Tidak adanya koordinasi antara UPT Pasar ( Kepala Pasar ) dengan Lurah setempat, sehingga tidak adanya sinergi satu sama lain, antara kepala UPT Pasar dengan pak Lurah”, jelasnya.

Sementara menurut penuturan Lurah, diketahui bahwa penempatan lokasi parkir dan penjual kaki lima hanya Kepala Pasar saja yang menempatkan mereka tanpa adanya kordinasi dengan pihak kelurahan atas kewenangan kepala pasar.

Sedangkan informasi dari para pedagang kaki lima yang berjualan dengan membuat pondok-pondok jualan yang berada tepatnya di depan toko, bahwa mereka sudah bayar. Akan tetapi lebih jauh mereka tidak tahu dengan pasti penyetoran pembayarnya kemana dan dengan siapa sebenarnya.

Dari info serta data diapangan bahwa per lapak mereka melakukan penyetoran sebesar Rp 300 ribu per Minggu. Sedangkan para pengusaha toko yang didepannya merasa terganggu karena ada lapak tersebut, sehingga mereka mengancam kalau PKL masih ada, akan melaporkan lagi kepihak Pemkot Pangkalpinang agar di tertibkan lagi.

“Hari ini ada kurang lebih 40 lapak pedagang, PKL yang kita lakukan razia penerteban. Razia penertiban akan di lanjutkan pada Minggu depan lagi sampai semuanya tertib dan tidak lagi ada PKL yang membandel dan kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap”, Terang Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang Rasdian.Babel 007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: