HEADLINE NEWS

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL NON TUNAI PKH OLEH MENTERI SOSIAL RI

20179750_246104772576704_596629070_n

Konsel.SPIN Senin siang tepatnya pada tanggal 17 Juli 2017 kabupaten Konawe Selatan mendapatkan kunjungan pertama kali dari Menteri Sosial Republik Indonesia yakni Ibu Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Ibu menteri disambut secara langsung oleh Bupati Konawe Selatan Bapak H.Surunuddin Dangga,ST.MM dan wakil Bupati Konawe Selatan Bapak DR.H.Arsalim Arifin,SE, M.Si serta dihadiri para tamu lain yakni Kadis Sosial Prov.Sulawesi Tenggara Bapak Armunanto, Kasrem Bapak Agus Waluyo, Wakapolda Bapak Bambang Priambada, Reg.CEO Sulawesi Maluku Bapak Herry Rukmana, ketua DPRD Konawe Selatan Bapak Irham Kalenggo, Sos dan dihadiri pula oleh ratusan masyarakat di Rujab Bupati Konawe Selatan.

20182949_246104805910034_1396517503_n

Kunjungan Ibu Khofifah di bumi anoa Konawe Selatan adalah dalam rangka penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan(PKH) secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu maupun kepada anak-anak berprestasi yang tersebar disetiap kecamatan yang berada di Konawe Selatan.

20158189_246104849243363_882160409_n

Sesuai penuturan Bapak Bupati Konawe Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan spirit/semangat agar dapat mengembangkan program-program yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya di kabupaten Konawe Selatan angka kemiskinan kurang lebih diatas 13%, sehingga menurut beliau langkah-langkah untuk mengatasi angka kemiskinan adalah membangun atau merehabilitasi rumah tidak layak huni yang sudah berjalan diseluruh wilayah kabupaten Konawe Selatan,

pembangunan ini didanai oleh berbagai sumber seperti Kemenpera memberikan bantuan 1500 unit rumah, perusahaan-perusahaan non baku 50 unit rumah, dan gabungan dari APBD dan Dana Desa sebanyak 2000 unit rumah sehingga kami menargetkan tahun ini dapat dibangun 4500 unit rumah. Di akhir acara, secara simbolis menteri sosial Ibu Khofifah menyerahkan secara langsung bantuan sosial non tunai PKH kepada masyarakat yang kurang mampu maupun kepada anak-anak berprestasi.

wartawan media Suara Pembaharuan Informasi Nasional juga sempat mewawancarai Ibu Khofifah beliau menuturkan dengan pencairan dana non tunai PKH kepada masyarakat kurang mampu mudah-mudahan dapat membantu memutuskan mata rantai kemiskinan, serta anak-anak yang kurang mampu jangan menjadikan kemiskinan sebagai penghalang untuk berprestasi tetapi mereka dapat menunjukkan bahwa dengan keterbatasan ekonomi, merekapun juga dapat bersaing dan menunjukkan berprestasi yang dimilikinya. Edison.S

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: