HEADLINE NEWS

PEMKAB SELAYAR GELAR JUMPA PERS MASSAL

Spin

Asisten Ekbang, Ir H. Arfang Arif, mewakili Bupati memimpin jalannya Jumpa Pers juga nampak beberapa Kepala OPD sebagai Nara sumber

Pemerintahan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, “BAZ” hingga saat ini sudah berjalan kurang lebih 18 bulan atau satu tahun 6 bulan dan telah memperlihatkan berbagai tanda tanda keberhasilan dibeberapa sektor, diantaranya pengembangan sektor pariwisata, termasuk adanya 14 Program Gratis yang harus terealisasi selama masa kepemimpinannya satu periode hingga tahun 2021.

indexProgram Gratis tersebut dalam pelaksanaannya dalam melirik perkembangannya, diserahkan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Program Gratis inilah yang diharapkan sampai kemasyarakat secara luas dan terbuka melalui berbagai media. Hal ini pula yang mendasari Pemkab Kepulauan Selayar, menggelar Jumpa Pers dengan topik, “Progres Program Gratis Bupati”,yang dipimpin Asisten Ekbang, Ir. H. Arfang Arif, mewakili Bupati, dengan menghadirkan 7 Nara Sumber yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) kantor Bupati, Rabu (19/7/17).

index2Jumpa pers tersebut terkait program Gratis Bupati, diikuti puluhan wartawan, baik Media Cetak maupun Media Elektronik dan Tujuh Nara sumber dari sejumlah Kepala OPD, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Mustakim, Kr, M Pd, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir. Makkawar serta beberapa perwakilan Kepala OPD juga sebagai Nara sumber. , juga pelaksana Program Gratis tersebut.

Kepala Sub Pemberitaan Humas Pemkab, Mursalim yang memandu pelaksanaan jumpa pers tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan program gratis Bupati Kepulauan Selayar yang telah dilaksanakan, serta menepati janji politiknya semasa kampanye pada Pilkada lalu.

Hal ini sudah ditepati oleh Bupati, Muh. Basli Ali. bersama Wakil Bupati DR. H. Zainuddin,, SH, MH, Sementara Asisten Arfang Arif, dalam pengantarnya juga menyampaikan bahwa program Gratis Bupati yang dijanjikan terdapat 14 poin menjadi 21 program prioritas sesuai dalam RPJMD Kabupaten.

Program Gratis tersebut dalam pelaksanaannya, sebagian bisa jalan, dalam APBD Pokok Tahun anggaran 2017 dan sebagian jalan setelah melalui APBD perubahan, bahkan sebagian berdasarkan perundang undangan tidak bisa jalan.

Olehnya itu kata Ir. H. Arfang Arif yang tidak bisa jalan karena terikat aturan sehingga jenis kegiatannya diganti, seperti Bedah rumah diganti menjadi perbaikan rumah.

Program Gratis ini, sebagian sudah tersalur melalui OPD terkait, diantaranya bantuan dan pelayanan kesehatan, baik dihidangkan pendidikan, bidang sosial, bidang Pertanian Ketahanan pangan dan peternakan. Semua bantuan tersebut akan berlangsung secara bertahap. (IMRAN LPRI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: