HEADLINE NEWS

Kol. Inf.Abdurahman ingin pindahkan Makorem ke Ibu Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang – Dinilai kurangnya efektif serta lokasi Makorem 045/Gaya dikawasan Desa Belilik Kecamatan Namang Bangka Tengah jauh dari jangkauan, Kolonel Inf Abdurrahman mengupayakan pemindahan agar kedepannya dapat dipusatkan di Ibu Kota Pangkalpinang dengan posisi yang strategis dikawasan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam hal ini, dikatakan Danrem Kolonel Inf Abdurrahman dalam paparannya dihadapan para unsur muspida baik pihak Pemprov, Pemkot, DPRD Babel, serta tamu undangan yang hadir, bertempat diruang pertemuan Makorem 045/Gaya, Belilik Kec. Namang Bangka Tengah.

“Pada hari ini, kita mengadakan kegaitan pemaparan dalam hal yang berkaitan dengan rencana pemindahan dan pembangunan posisi Makorem sekarang yang ada disini akan dipindahkan ke kawasan pusat pemerintahan daerah di Kota Pangkalpinang. Yang mana untuk saat ini dengan kondisi sangat tidak efektif dalam melakukan koordinasi dari pusat pemerintahan menempuh jarak 48 Km dan sangat membutuhkan waktu tempuh yang lama”,ujar Danrem.

Terangnya juga dalam jumpa pers dihadapan para wartawan, memberikan gambaran kondisi kegiatan dilaksanakan Makorem selama ini.

“Salah satunya, misalkan dalam menghadiri kegiatan rapat di Pemda sangat membutuhkan satu jam perjalanan untuk menghadirinya. Itu juga usai rapat dari tempat tersebut bisa juga rapat lagi di Makorem, jadi butuh waktu tempuhnya satu jam lagi dan dinilai sangat kurang efektif dalam bekerja. Dalam hal ini, jadi pemerintah menanggapi dengan sangat baik dan mendukung guna membantu dalam merealisasikan kepindahan Makorem
nantinya di Kota Pangkalpinang”, harap Danrem Gaya 045 Babel, Kolonel Inf Abdurahman dihadapan awak media.

Berikutnya, Danrem menyatakan untuk persiapan pembangunan Makorem, pemerintah daerah baik promprov maupun pemkot lahan yang luas.

“Beliau akan mencari lahan karena kita butuh untuk perkantoran antara kurang lebih 7 hektare, nantinya lahan ini harus adanya lapangan khusus tempat apel upacara, kita memintah bantuan Pak Gubernur dan Walikota bisa membantu dalam mencarikan tempat di pusat Kota Pemerintahan Pangkalpinang”,terangnya.

Kegiatan paparan dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang M.Irwansyah didampingi seluruh unsur muspida, Kasat Pol PP, Kadis PU Suparlan, Kabag Humas Hasan Rumata beserta stafnya. Sementara dari pihak Pemprov dihadiri Gubernur Babel Erzaldi diwakilkan Oleh Asisten II, dan juga dari DPRD Babel dihadiri Didit Srigusjaya fraksi PDIP, serta pihak BPN Babel. (Babel 007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: