HEADLINE NEWS

Pasca Banjir Kodim 414/Belitung bersama warga Bangun Akses Jalan dan bersih bersih

Belitung Timur – Banjir beberapa waktu lalu yang menghempas wilayah pulau Belitung khususnya wilayah Kecamatan Gantung, yang menyisakan puing-puing kerusakan akibat kejadian tersebut

Pagi Minggu (23/07/17) Danramil  414-03/Gantung Kapten Czi Tabrani memimpin secara langsung kegiatan Bhakti Sosial serta kegiatan gotong royong bersama masyarakat Selingsing Kecamatan Gantung Kabupatem Beltim di Dusun Seberang yang terkena dampak banjir pekan lalu tepatnya pada tanggal 14 Juli 2017 yang lalu.

Desa Selingsing merupakan salah satu wilayah yang  terbilang parah terkena luapan air bah yang disebabkan tanggul sisi kanan Bendungan Pice. Dimana sejarah bendungan ini dibangun pada tahun 1933, puluhan tahun lalu mengalami kerusakan “jebol” sehingga tidak dapat menahan air tersebut ditambah curah hujan yang cukup serta kondisi air laut yang naik, berdampak banjir dan menggenang seluruh perkantoran dan perumahan warga setempat.

Sasaran utama yang dibersihkan oleh TNI dan masyarakat selingsing diantaranya yaitu membersihkan jalan raya di depan gudang PT. Timah Persero Tbk yang masih tergenang sisa air, dibangun parit sementara agar aliran air lancar sehingga akses menuju pasar Gantung jadi lancar.

Sesi sasaran kedua  dimana akses  Jalan yang terputus tepatnya di  kampung suku sawang kampung laut sementara waktu dibuatkan  jembatan darurat sehingga akses jalan  dapat dilewati kendaraan roda 2 .

Sementara itu juga, dilaksanakan penimbunan tanah dihalaman Masjid Al Amin dusun seberang yang terkikis saat terjadi banjir tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kades Selinsing Haryanto menegaskan ucapan terimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu warga sekitar.

” Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih rasa kepedulian rekan-rekan TNI yang telah membantu warga kami, walaupun dalam kondisi suasana hari libur untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah”,ungkap Yanto.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Danramil seizin Dandim Letkol Kav Eko Saptono menambahkan bahwa TNI bersama masyarakat bergotong royong ini merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Hal ini merupakan kewajiban Prajurit kewilayahan untuk membantu rakyatnya”, tegas Danramil  414-03/Gantung Kapten Czi Tabra. ( Babel 007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: