HEADLINE NEWS

Bimtek KibarNas ditutup secaa resmi Oleh Kepolisian, kejaksaan, Pemda Kaur dan KibarNas

SPIN

Pinal-news.com. Kaur,31/07/2017.

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Kerja Independen Bersama Rakyat Nasional (Kibar Nasional) di Kabupaten Kaur yang diselenggarakan sejak tanggal 24 Juli yang  lalu, hari ini resmi di tutup. 31/07/2017.

Kegiatan ini setelah Kibar menggelar Bimtek selama beberapa hari kepada sejumlah kades dan perangkat desa yang ada di Kabupaten Kaur di Hotel Zalfa Bintuhan.

Bimtek sendiri memberikan pencerahan kepada sejumlah peserta terkait dengan penggunaan anggaran untuk membangun desa yang mandiri di masa mendatang.

Ketua Kibar  Benggkulu MJ Anton Hilman, SE, dalam sambutannya sejak pembukaan hingga penutupan kemarin menegaskan, kegiatan ini dilangsungkan untuk memberikan pemahaman terkait dengan penggunaan anggaran di desa. Harapannya jangan sampai Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah tidak tepat sasaran dan penggunaannya tidak sesuai dengan yang di hekendaki oleh masyarakat.

“Kita dalam bimtek ini melalui pemateri memberikan pengarahan kepada perangkat desa dan juga peserta yang lain bagai cara menggunakan anggaran tentunya sesuai dengan kebutuhan secara efektif dan efisien,” ujarnya.
Dia berharap kedepannya desa desa yang ada di Kabupaten Kaur dapat menyusun anggaran desa yang efektif. Sehingga tidak ada DD yang salah sasaran. Sehingga tujnuan utama membangun desa yang mandiri dapat terpenuhi serta pembangunan yang ada merata sesuai dengan harapan masyarakat.

“Dalam hal ini kita hanya memfasilitasi sementara pemateri dari sejumlah pihak yang berkompeten dengan anggaran,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur Hendris, SE MM yang turut serta hadir dalam acara pentutupan kemarin menegaskan pihaknya menyambut baik kerja keras dari Kibar Nasional yang telah berupaya mempasalitasi acara tersebut. Meski dalam acara ini tidak 192 desa mengikuti kegiatan itu namun dirinya berharap kedepannya dilakukan kegiatan serupa yang nanti dapat diikuti seluruh desa. “Bimtek yang diberikan sangat bermanfaat sehingga kami mendukung acara seperti ini digelar kembali di tahun berikutnya,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, selain diberikan pencerahan, peserta juga diberikan atribut dan sertifikat penghargaan sebagai peserta.

Sementara sertifikat peserta terbaik juga diberikan kepada peserta yang dinilai aktif dalam kegiatan itu. Acara sendiri ditutup oleh Plt Kepala DPMD Kaur. Pemateri sendiri dari pihak Polres Kaur, pihak kejaksaan Negeri Kaur, Akademisi Universitas Bengkulu.

Biro Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: