HEADLINE NEWS

Danrem 045/Jaya berharap PERSIT Jangan terlibat Narkoba

WhatsApp Image 2017-08-15 at 12.13.08

Namang, Bateng – Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya menerima pengarahan dari Danrem Kolonel Inf Abdurrahman, S.AN., M.Tr.(Han), Senin (14/08/17) bertempat di Aula Makorem Desa Jelutung Kecamatan Namang, Bangka Tengah.

Dalam kegiatan ini, Danrem didampingi Dandim 0413/Bangka Letkol Inf Daniel Nainggolan serta dihadiri 420 orang anggota Persit yang hadir dalam pengarahan kali ini, termasuk Ketua Persit Koorcab Rem 045 Ny Abdurrahman dan Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 0413/Bangka Ny. Daniel S.P Lumban Raja

WhatsApp Image 2017-08-15 at 12.13.06Danrem memberikan pengarahan serta berharap para Ibu-ibu Persit tidak boleh terlibat dengan Narkoba dalam bentuk apapun dan kegiatan berbentuk illegal lainnya juga.

Kolonel Abdurrahman mengatakan salah satu contoh yang telah terjadi, adanya oknum ibu Persit yang sudah keluar dari tanggung jawabny, terlibat dalam peredaran Narkoba yang mana seharusnya bertugas dan berkewajiban sebagai ibu rumah tangga, pendamping prajurit serta mengurus anak dan keluarga.

Dengan pengalaman kejadian tersebut Danrem mengaku sangat diperlukan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit jajaran Korem 045/Garuda Jaya agar kedepannya, kejadian tersebut tidak terulang kembali di Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya TNI AD.

WhatsApp Image 2017-08-15 at 12.13.09Selain itu pimpinan TNI AD di Babel ini memiliki niat untuk mendata seluruh Ibu-ibu Persit yang bekerja baik itu Pegawai Negeri, Pegawai Swasta, ataupun yang mempunyai usaha sendiri bahkan tidak mempunyai pekerjaaan yang tinggal di wilayah Babel maupun diluar Babel.

Selanjutnya akan memperketat pengawasan Ibu-ibu Persit yang tinggal diluar asrama serta memperketat perijinan dan bagi Ibu Persit yang keluar Babel harus membawa surat ijin kemudian melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa manfaat.

Kemudian Komandan Korem mengajak Ibu-ibu Persit yang tinggal dilingkungan masyarakat untuk bisa bermasyarakat yang baik, harus bisa sebagai pengayom masyarakat dan berbuat yang terbaik.

Lebih lanjut Ibu-ibu Persit agar mempererat hubungan Polri (Ibu-ibu Bhayangkari) dengan melaksanakan kegiatan bersama-sama sehingga saling kenal dan tentunya akan terjalin keakraban dan kebersamaan.

Mengenai kemajuan teknologi agar Ibu_ibu Persit cerdas dalam menggunakan Medsos harus bisa menyaring yang positif jangan sampai merugikan diri sendiri, suami dan satuan.

Danrem menjelaskan semua pengarahan diatas merupakan perintah Panglima TNI agar para Komandan Satuan di wilayahnya menyampaikan kepada Ibu-ibu Persit yang ada dibawah jajarannya. (Evan.s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: