HEADLINE NEWS

Gerak Jalan Indah di Tanete Bulukumba di ikuti waria

WhatsApp Image 2017-08-17 at 19.54.52

Pinal bulukumba news Semarak perayaan HUT RI ke 72 tahun ini, sangat meriah diseluruh indonesia. Tak terkecuali di kecamatan bulukumpa sulawesi selatan.
Dengan penuh hikmad sang saka merah putih berkibar dilapangan remaja jawi-jawi.
Camat bulukumpa ASDAR ANDI BENNU selaku inspektur Upacara, dan komandan upacara BRIPKA ILYAS ARDANI. Dihadiri para undangan dan ribuan warga kec bulukumpa usai upacara di lanjutkan gerak jalan indah masyarakat tumpah ruah memadati lapangan untuk menyaksikan, lomba gerak jalan indah dengan peserta dari tingkat sekolah SD, SMP/MIN, SMA/MAN dan instansi PKK dan para utusan dari desa masing masing.
Barisan WAKERBA waria kreatif bulukumba juga turut ambil bagian. Walau beberapa hari sebelumnya sempat dikecam oleh DAI MUDA BULUKUMBA. agus salah seorang warga yg ikut menyaksikan lomba gerak jalan ini ini, ” sebenarnya partisipasi untuk memeriahkan kemerdekaan adalah hak semua warga indonesia. Tapi harusnya kan berpakaian sopan dan rapi. Sementara waria kan pakaian rok mini, ini kan sangat menyalahi kodrat. Apalagi bulukumba kan sangat terkenal dengan perda syariat islamnya.
WhatsApp Image 2017-08-17 at 20.17.52Sementara itu, kordinator dai muda bulukumba IKWAN BAHAR melalui ponselnya pada saat dihubungi pinal, “sebenarnya ini sangat di sayangkan karena ada beberapa tempat di bulukumba, panitia nya tidak memberikan ijin kalau kostumnya tdk sesuai. Contohnya kecamatan rilau ale. Tapi ini sdh ada lampu hijau dari bupati bulukumba yang membolehkan waria ikut barisan, dengan catatan pakain yang sopan. Kalau itu terjadi di kecamatan bulukumpa, ya sangat di sesalkan. Tapi tahun depan kita akan bicarakan dengan pemkab bulukumba bersama dai muda bulukumba dan beberapa ormas lainnya.

Supaya kalau ikut barisan perayaan kemerdekaan, ya berpakaian sopanlah dan yang sesuai” kuncinya.

Hal senada juga di sampaikan ketua DPD LSM LP-RI SULSEL IMRAN HASAN Sangat menyesalkan adanya barisan waria yang ambil bagian pada lomba gerak jalan indah di tanete maupun di kota bulukumba kita kan sudah ada perda syariat islam …jadi kita harus menjaga itu…bisa ikut partisifasi tapi pakaian sopan…jangan seperti kemarin jadi saya berharaf kedepan panitia hut RI dan kegiatan lainya selektif meloloskan para peserta kata imran

Tim liputan pinal.
Juhanda– zulha-Imran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: