HEADLINE NEWS

Kunjungan Ketum Panitia Mubes Kerukunan Kenyah Lebuq Timai Kaltim Yahya Ubay disambut hangat oleh Warga

20986205_470908579959710_532388807_n

Pinal-News KUKAR. Bentuk simpatisan dan kepedulian antar sesama itu sangatlah penting. Hal itu yang diungkapkan Seorang Tokoh Masyarakat Dayak Kenyah dan selaku Ketua Umum Panitia Musyawarah Besar (MUBES) Kerukunan Dayak Kenyah Lebuq Timai.

Bicara mengenai kepedulian, beliau yang dikenal dengan sebutan nama Yahya Ubay ini menyempatkan diri mendatangi posko korban kebakaran di Desa Sidomulyo yang terjadi beberapa pekan lalu.

Terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara, Yahya Ubai bersama rekannya, Rigoris dan Hendrik.SH sempat menyisihkan sedikit dana walaupun nilainya tak seberapa, namun bentuk kepedulian beliau sangat berharga dan sangat di respons oleh warga.

20986213_470908466626388_155123750_nDisela-sela obrolannya beliau sempat mengungkapkan kata maaf ” sebelumnya saya minta maaf yang sedalam-dalamnya bagi siapa saja yang terkana musibah ini, karena saya secara pribadi tidak bisa membantu lebih banyak.

Dan yang lebih jelasnya, sebagi warga di Kecamatan Tabang saya turut prihatin atas musibah ini, semoga warga yang korban diberi ketabahan dan kesabaran” jelas Yahya Ubay. Lanjutnya lagi, beliau juga mengapresiasikan bagi warga yang turut hadir dalam acara HUT RI yang ke 72 tahun ini ” saya juga sangat mengapresiasikan HUT Republik Indonesia tahun ini, walaupun sedikit terganggu dengan keadaan cuaca yang tidak bersahabat, dan lapangan tidak memadai, tapi antusias warga dan putra-putri kita menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia khususnya di Kecamatan Tabang ini, boleh saya acungkan jempol.

Dan siapa pun orangnya, kita ini semu saudara baik dari Desa Gunung Sari sampai Ke Sungai Lunuk. Karena persatuan atau kebersamaan itu sangat penting” lanjutnya. Dalam kunjungan beliau kali ini banyak memberikan saran pendapat kepada tokoh-tokoh Adat maupun kepada pemerintahan Desa sekitar agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik. Baik dari segi perekonomian, pendidikan, dan serta pelayanan kesehatan.

Disampaikan juga mengenai rencana MUBES kerukunan Suku Dayak Kenya Lebuq Timai yang akan di laksanakan pada tanggal 2 oktober 2017. Melalui program MUBES tersebut akan di kemas beberapa hal yang menyangkut tanah ulayat adat dan royality perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Tabang agar ada manfaatnya bagi masyarakat. “Dalam pelaksanaan program MUBES ini kita akan kemas beberapa hal dan kemudian kita angendakan, agar pemanfaatannya hasil bisa dirasakan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tabang.” Jelas Yahya Ubay dalam sambutannya di Balai Adat Desa Umaq Dian. Biro Kukar Mrg-pn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: