HEADLINE NEWS

KADES BONTOBULAENG SALUT KEPADA KWT PUMPIKATU

SPIN

Rais H. Abd. Salam kepala desa Bontobulaeng

Pinal news Bulukumba- Bontobulaeng adalah desa yang terdapat di kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, dengan daerah yang memiliki postur tanah yang sangat subur.

WhatsApp Image 2017-08-21 at 14.59.20Disalah satu Dusun di desa Bontobulaeng, membentuk KWT (kelompok wanita tani) dan sudah aktif dalam kegiatan membuat lahan tani minimalis, yaitu membuat serangkaian lahan dari bambu dan sampah plastik pembungkus detergen untuk ditanami sayur mayur, seperti seledri, daun bawang, kangkung, dan berbagi jenis sayuran yang simple dan praktis untuk dikembangkan dalam lahan minimalis.

Kepala Desa Bontobulaeng sangat mengapresiasi KWT Dusun pumpikatu karena begitu antusias menjalankan kegiatannya, ” kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi KWT yang ada di Dusun pumpikatu karna mereka sangat aktif dalam pembudidayaan tanaman minimalis seperti sayuran, kami juga berharap agar dusun lain bisa mencontohi agar KWT di Desa Bontobulaeng bisa berjalan berimbang dan merata disetiap dusun. ” ungkap Rais H. Abd. Salam (kepala desa Bontobulaeng).

Dengan adanya KWT di Dusun Pumpikatu juga membuat ibu-ibu menjadi aktif dan menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga halaman rumah tertata rapi dan indah dipandang mata. ” kami selaku Anggota KWT Pumpikatu, bahu membahu untuk mengaktifkan kegiatan agar menjadi KWT percontohan di dusun lain. “ungkap Ramlah.

Keindahan lingkungan itu dimulai dari kesadaran masyarakat untuk membenahi lingkungannya, berawal dari pekarangan rumah hingga pada akhirnya akan terbentuk kembali sifat gotong royong bermasyarakat, dimana sifat yang selama ini sudah mulai pudar akan kembali lagi.(Im)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: