HEADLINE NEWS

Idul adha 1438 h di peringati secara meriah di desa Bontobulaeng Bulukumba

WhatsApp Image 2017-09-01 at 18.16.33

Bulukumba pinal news Gema takbir berkumandang di penjuru dunia, 10 Dzulhijjah 1438 H adalah momen besar ummat islam yang jatuh tepat pada hari jumat 1 September 2017.

Dengan hari raya idul qurban ini menjadi momentum yang dijadikan bagian oleh banyak orang untuk saling mengunjungi dan bermaaf-maafan dengan sanak saudara dan handai taulan.

Desa Bontobulaeng kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, merayakan hari raya ied yang dipusatkan dilapangan pemuda Bontobulaeng, mengingat jikalau pelaksanaan ied di tempat terbuka memang menjadi sunnah rasulullah. Adapun khatib yang mengisi acara ied di hadirkan dai muda ustadz Andi Armayadi Al-Ghifari, S. Pd.I M. Pd.I,.
Perayaan idul adha tahun ini menjadi bagian yang menjadikan ummat islam Bontobulaeng bersua dalam satu tempat yang lapang, adapun harapan kepala Desa Bontobulaeng menjadikan momentum ini untuk menyatukan masyarakatnya kembali bersua dan saling bersilaturahmi, ” dengan ied tahun ini menjadi momentum bahagia untuk kita semua masyarakat Bontobulaeng, sehingga dengan dihadirkannya dai muda sebagai pengisi khatib ibadah ied hari ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu mengenang sejarah Nabi Ibrahim dimasa lampau, agar dengan hal itu kita bisa meningkatkan keimanan dan penyembahan kepada sang pencipta,. ” ungkap Rais H. Abd. Salam.

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar, Gema takbir, tahmid dan tahlil sebagai penyemangat untuk mengintrospeksi diri seberapa besar iman kita kepada allah.
Berkuban tidaklah berapa banyak darah hewan yang telah disembelih, namun allah hanya menilai seberapa kuat dan besar iman kita sebagai hambanya, itulah pesan dari tragedi Kisah Ibrahim as dan Ismail as.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: