HEADLINE NEWS

RSUD Depati Hamzah Berikan Infus kadaluarsa

spin

Ahmad Subari ketua Dprd kota pangkalpinang

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan akan menegur keras atas kelalaian pihak Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Depati Hamzah yang menggunakan infus kadarluarsa terhadap salah seorang pasien yang menjalani rawat inap.

Dikatakannya, Teguran ini bisa saja dalam bentuk tulisan maupun langsung, akan tetapi yang terpenting kedepan diharapkan hal seperti jangan sampai terjadi lagi.

” Saya akan mengintruksikan pada komisi 1 untuk melakukan pemanggilan terhadap skpd terkait untuk berkoordinasi agar kedepan perihal ini jangan sampai timbul lagi permasalahan ini, ” ungkap Subari kepada wartawan, Kamis (05/10/2017) di Sekertariat DPRD Kota Pangkalpinang.

Selain itu, Subari juga mengatakan akan mengutus komisi 1 untuk melakukan pengecekan langsung ke rumah sakit untuk memantau stock dan kelayakan alat kesehatan yang ada disana.

” Namun yang jelas saya ingatkan kembali bahwa OPD terkait harus melakukan pengawasan terhadap segala fasilitas kesehatan yang ada disana, ” ujarnnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Zeki Yamani.

Dikatakannya, dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap OPD terkait permasalahan tersebut, karena hal ini berusan dengan nyawa pasien.

” Yang jelas kita akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan rumah sakit, agar mereka lebih teliti dalam melakukan pengecekan segala perlengkapan kesehatan yang ada di rumah sakit termasuk obat obatan dan infus sehingga tidak membahayakan pasien, ” pungkasnya.Evan 001

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: