HEADLINE NEWS

“Tungkup” Kadis Dikbud Bengkulu Selatan Terindikasi Intervensi Pengelolaan Dana Bantah

SPIN

Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bengkulu Selatan

pinal-news.com, Manna 2017. Proyek Bantuan Pemerintah (BANTAH) atau dalam kata lain Dana DAK untuk kegiatan Rehab Ruang Kelas SD dari Pemerintah Pusat ke Daerah TA.2017 di Kabupaten Bengkulu Selatan

Proyek Bantuan Pemerintah (BANTAH) adalah proyek swakelola, nilai proyek kisaran Rp.200 jutaan rupiah.sedangkan Kepala Sekolah sebagai pengelola atau Penanggung Jawab Anggaran (PA) namun sangat disayangkan berdasarkan hasil penelusuran Ikhsanudin (Tim Khusus LSM LP-RI) tercium bahwa “Tungkup” selaku Kadis Dikbud terindikasi mengintervensi kepala sekolah dalam hal pengadaan barang ke pihak ke tiga. Ada apa dengan “Tungkup” ?….

Sebelum melakukan penelusuran “saya, kata Ikhsanudin” sudah berdialog langsung dengan Tungkup diantaranya meminta ijin untuk melakukan kajian baik PENGADAAN BARANG DAN JASA ataupun mengenai pelaksanaan DANA BOSNAS maupun DANA BOSDA. Menurut Tungkup semua kegiatan sudah berjalan dengan baik dan benar. Namun sangat disayangkan Belum jauh kaki saya melangkah sudah ada bau tak sedap disana -sini.
“keluh Ikhsanudin”

Terkait masalah ini “kata Ikhsanudin” saya belum bisa menduga terlalu jauh sebab masih perlu kajian lebih dalam jangan sampai hal ini menjadi isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan apalagi saya juga belum mengajukan permohonan informasi terkait Dokumen Pertanggung jawaban kegiatan di Dinas Pendidikan yang selama ini menjadi kecurigaan. Pungkas Ikhsanudin menutup informasinya pada Redaksi www.pinal-news.com di Bandung. Rabu 01/11/2017.

Biro Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: