HEADLINE NEWS

PULUHAN ANAK PELAJAR TERPAKSA TIDAK MASUK SEKOLAH

SPIN

Pinal-News Kukar. Senin 13/11/17 Terhambatnya perkembangan Pendidikan di Negeri ini bukannya sekedar factor ekonominya saja yang melemah, namun factor lain pun bisa jadi salah satu hambatan bagi anak-anak pelajar dalam mengikuti aktifitas belajarnya. Misalnya anak-anak Pelajar dari lima Desa yang berada di Sungai Lunuk Kecamatan Tabang Kabupaten Kuti Kartanegara Kaltim.

Akhir-akhir ini anak-anak pelajar yang menginjak bangku SLTA dan SLTP jarang turun ke Sekolah lantaran satu-satunya akses jalan yang biasa di gunakan menuju kesekolah makin hari makin parah dan akhirnya anak-anak Pelajar ini pun bagaikan ayam kehilangan induk berbondong-bondong ke pinggir kali untuk mencari kendaraan air yang melintas, karena sebelumya perahu ces yang biasa dipakai sebagai alat transportasi cadangan katanya sudah rusak seperti yang disampaikan oleh salah satu anak pelajar SLTA yang mengaku namanya Oktavianus Rijing “Beginilah keadaan kami pak, kami menunggu di pinggir sungai seperti ini siapa tau ada yang bisa kami tumpangi, karena kendaraan Ces yang ada pun sudah dipakai ke ladang apa lagi ces anak sekolah sekarang sudah rusak, ya,,, mau bilang apa lagi selain pasrah.

SPIN

Harapan kami kepada Pemerintah agar secepatnya membangun akses jalan antara Sungai Lunuk dengan Sidomulyo kalau perlu alat transportasi juga disiapkan karena tidak semua kami yang ada ini mampu membeli kendaraan bermotor” Pungkas Oktavianus Rijing. Seirama juga disampaikan Aryanto alias Jimi terkait akses jalan yang selama ini tidak bisa ditempuh memakai kendaraan bermotor ” Kendala seperti ini sudah sering terjadi dan kami alami apa lagi sekarang musim hujan otomatis kami tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menunggu belas kasihan orang lain agar kami bisa dapat tumpangan” Terang Jimi. Lanjut Jimi-red “Kalau tidak ada kendaraan yang kami tumpangi terpaksa kami batal masuk Sekolah” lanjut Jimi. Menyikapi beberapa keluhan dari anak-anak pelajar tersebut, Sanra-red mantan Kepala Desa Muara Tuboq menjelaskan bahwa akses jalan Sungai Lunuk-Sidomulyo mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dibangun olah Pemerintah “ Jalan antara Sungai Lunuk dengan Sidomulyo sudah kita bahas dalam Musyawarah Besar Lame Puruk Ayoq Punan kemarin, jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat akses jalan yang menjadi keluhan kita selama ini bisa direalisasi oleh Pemda setempat, namun sebelumnya saya mohon kepada aparat Pemerintah Desa supaya anak-anak pelajar kita sedikit diperhatikan apa kendala mereka sehingga tidak bisa turun ke Sekolah, karena apapun itu anak-anak Sekolah butuh perhatian extra” jelas Sanra. Biro Kuka/Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: