HEADLINE NEWS

Kapolda Kaltim menghimbau Wartawan dan warga masyarakat, agar bersinergy dengan Kepolisian

SPIN

SPIN Kukar. Setelah sukses menggelar acara jalan sehat Kukar(Bergerak Dalam Damai) di Stadion Rondong Demang Minggu pagi (03/12) di Kota Tenggarong. Kapolda Kaltim Irjen Pol, Drs. Safaruddin. SH kembali ke hotel tempat beliau menginap di Grand fatma hotel Jl. Pesut Kota Tenggarong, terlihat segerombolan kru awak media telah menunggu Pak Kapolda di lobby hotel, untuk melakukan sesi wawancara langsung dengan beliau, terlihat beberapa diantranya media cetak, online, televisi local dan nasional. Antusiasme para kru awak media pun tak kalah oleh warga pagi tadi, sekedar untuk silaturahim serta menggali informasi berita langsung dari Pak Kapolda Kaltim.

Pada saat beliau akan beranjak meninggalkan hotel setelah check out, Pak Kapolda kaltim pun langsung  di hampiri oleh beberapa awak media yang sudah menunggu beliau keluar dari Roomnya untuk di wawancara, kesempatan tersebut tidak di lewatkan oleh awak media Pinal-News yang bertugas di lapangan, saat berhadapan langsung dengan Pak Kapolda, beberapa pertanyaan pun di layangkan kru kami, salah satunya “bagaimana pesan dan kesan bapak setelah berlangsungnya acara pagi tadi, serta melihat antusiasme warga Kukar apa saja tanggapan Bapak”.

Seketika di jawab oleh Pak Kapolda Bahwa “Ya saya sangat terkesan dan responnya pun cukup ramai oleh masyarakat Kutai Kartanegara, pesan saya, kalau bisa terus kita galakkan hal seperti ini, agar masyrakat lebih sehat dengan berolahraga, karena kesehatan itu akan terpelihara dengan di lakukanya kegiatan-kegiatan seperti ini, dan akan menunjang stamina kita saat beraktivitas, selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahim antara warga dan pihak Kepolisian Republik indonesia, untuk menjaga kerawanan-kerawanan menjelang tahun-tahun politik, agar masyarakat dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga kerawanan menjelang tahun politik 2018-2019, dan masyarakat Kaltim pada umumnya, tidak mudah terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang akan dengan sengaja mengacaukan jalanya pesta demokrasi politik yang nantinya akan teselenggara, ya kalau bisa ekonomi tetap berjalan pertumbuhan ekonomi bergerak aman dan terkendali, demokrasi pun tetap berjalan sebagaimana mestinya”. Demikian keterangan dari beliau kepada awak media ini.

Kemudian di lanjutkan dari rekan media lain dengan pertanyaanya “terkait dengan pilgub mendatang, apakah gelaran acara pagi tadi, merupakan acara yang sifatnya sosialisasi, dengan adanya rencana Bapak Kapolda akan maju dalam pertarungan demokrasi politik kedepanya” kemudian di jawab oleh Kapolda “Saya, dengan maksud kedatangan saya ke sini, murni untuk meminta kepada masyarakat agar bersinergi dengan polri agar kedepanya dapat menjaga kerawanan tahun politik, namun jika masyarakat ataupun wartawan itu menafsirkan lain, itu adalah hak preogratif masing-masing, jelasnya kedatangan saya ini sifatnya hanya untuk tujuan sebagai Kepolisian yang menghimbau setiap warganya dalam sinergitas dengan polri, terhadap segala macam bentuk tindakan kerawanan yang harus di antisipasi bersama” demikian penyampaian Pak Kapolda Kaltim Irjen Polisi Drs. Safaruddin.(Biro Kukar-mir/mrg-PN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: