HEADLINE NEWS

Releasa Pers Mapolres Nias 2017

IMG-20171230-WA0014

Gunungsitoli, SPIN- Kepala kepolisian resort Nias, AKBP Erwin H Sinaga, SH, S.Ik gelar Press Release akhir tahun di Mapolres Nias, Jalan Melati, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Jumat (29/12), Petang.

Press Release ini merupakan pemaparan atas capaian kinerja kepolisian resort nias dalam menangani kasus, serta perbandingan persentase kasus sepanjang tahun 2017 dengan tahun sebelumnya.

Berikut Press Release disampaikan langsung oleh Kapolres Nias; untuk Tindak Pidana Umum Tahun 2017 sebanyak 720 kasus, yang sebelumnya 562 kasus (naik 28,1%). Terselesaikan 371 kasus, dan 349 kasus dalam proses lidik/sidik.

Menurut Kapolres, kasus yang paling menonjol di tahun 2017 adalah kasus pembunuhan dan Anirat sebanyak 6 perkara, hal ini di akibatkan kesalahpahaman antara saudara kandung, dan ayah dengan anaknya, dan di picu akibat mengkonsumsi minuman keras (miras).

Sementara untuk Tindak Pidana penyalahgunaan Narkoba Tahun 2017 sebanyak 16 kasus, Tahun sebelumnya 12 kasus, naik (33,3%). Diantaranya 14 kasus telah selesai.

Untuk kasus kecelakaan Lalu lintas sebanyak 94 kasus dengan korban meninggal dunia 29 orang, sebelumnya 107 kasus, (turun 12%).
Untuk pelanggaran lalu lintas sebanyak 8,178 pelanggaran, dengan jumlah penindakan 5,378 (tilang) dan 2,800 pemberian teguran.

Pihak kepolisian resort nias akan terus tingkatkan upaya menimimalisir tindak pidana di wilayah hukumnya dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan, serta mengedepankan Bhabinkabtimas untuk menyelasikan persoalan di tingkat desa bersama aparat desa dan tokoh masyarakat.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat wilayah hukum Polres Nias agar saling membantu memberi informasi kepada pihak Polres dalam hal peristiwa tindak pidana.

Terkait isu nasional tentang tindak pidana korupsi, Kapolres Nias akui bahwa Kasus Korupsi yang telah diterimanya sejak awal menjabat Kapolres cukup banyak, namun untuk menanganinya tidak dengan gaduh.
“Kita menangani kasus korupsi, tidak gaduh, tetap melakukan lidik/sidik, jika memenuhi ketentuan dan memenuhi bukti maka kita tingkatkan ke penyidikan, dengan tetap berkoordinasi dengan APIP pemerintah setempat sebagai pengaudit”. Ujar Kapolres.

Turut hadiri, Wakapolres Nias, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba, serta sejumlah Perwira menengah Polres Nias. (az)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: