HEADLINE NEWS

Polisi Netral dan Bertugas Mengamankan Tahapan Pilkada

IMG-20180103-WA0028

Kapolres Paniai AKBP Supriyagung, S.I.K., M.H. angkat bicara dalam pertemuan antara Paslon Independen Jonas Yogi dengan Anggota KPU dan Panwas di dalam ruangan KPU Kabupaten Paniai. Selasa (02/01/2017)

Dilain sisi pertemuan tersebut, Anggota Polres Paniai melakukan pengamanan di lingkar luar Kantor KPU Kabupaten Paniai untuk memantau dan menjaga gerakan-gerakan yang tidak diinginkan dari Masyarakat.

IMG-20180103-WA0027

Dalam pertemuan tersebut yang seharusnya Pleno dilaksanakan pada Tanggal 31 Desember 2017, namun ada yang tidak terima dari salah satu Paslon Independen atas nama Jonas Yogi yang merasa dirugikan dalam jumlah pendukung suara yang berjumlah 11.222 menjadi 7.000 Suara setelah dilakukan Verifikasi Faktual.

Setelah dilakukan penjelasan oleh Anggota KPU, namun Jonas Yogi tetap tidak terima.

Kapolres Paniai mengatakan bahwa “Saya ingin tahapan Pilkada di Kabupaten Paniai dapat berjalan dengan Aman dan Transparan, jangan seperti kejadian yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya. Saya harapkan bapak-bapak yang mempunyai kewenangan dalam mengambil keputusan, agar jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Saya sebagai pihak Kepolisian hanya bertugas “mengamankan” jalannya rangkaian tahapan Pilkada, tanpa ada keberpihakan terhadap Paslon manapun dan KPU serta Panwas”.

Dan akhirnya Ketua Panwas memberi Solusi bahwa Pleno diundur, karena Proses Verifikasi Faktual tidak melibatkan Panwas dalam hal itu. Serta untuk kelanjutannya menunggu keputusan dari KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: