HEADLINE NEWS

KAPOLDA PAPUA MENGHADIRI DOA DAN PUASA BERSAMA TOKOH LINTAS AGAMA DALAM RANGKA MENSUKSESKAN PILKADA DAMAI DAN DEMOKRATIS DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2018

WhatsApp Image 2018-01-12 at 08.39.05

SPIN Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 pukul 10.00 Wit bertempat di Hotel Sahid Entrop Kota Jayapura, telah dilaksanakan Doa dan Puasa bersama Tokoh Lintas Agama dalam rangka mensukseskan Pilkada damai dan Demokratis di Provinsi Papua Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH, Pangdam XVII Cenderawasih, Asisten III Sekda Provinsi Papua, Kabinda Prov Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, ketua FKUB Prov. Papua, para Tokoh Agama se-Provinsi Papua.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 08.39.06Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam proses Pilkada ini kita menginginkan kehadiran Tuhan, kita meminta kepada Tuhan, sehingga nilai-nilai leluhur Agama itu dapat mewarnai Pesta Demokrasi di Tanah Papua sehingga yang nantinya Pilkada dapat berlangsung aman dan damai. Kita tidak inginkan Pilkada yang menimbulkan masalah seperti timbulnya korban dll.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga proses Pesta Demokrasi itu agar dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan apa yang kita lakukan adalah Indeks meningkat Demokrasi yang baik di Tanah Papua, kita tidak mau dan jangan sampai Proses Pesta Demokrasi ini menimbulkan berbagai macam masalah-masalah yang nantinya akan menimbulkan korban yang nantinya akan merugikan diri kita sendiri.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 08.39.03Jadi pesta Demokrasi yang damai itu tidak lepas dari Ikhtiar kita, untuk mensukseskan Pilkada damai, jangan samapai kita terganggu dengan kepentingan Politik yang sesaat saja. Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan masyarakat yang terbaik.

Kehadiran para Tokoh Agama di tempat ini saya ucapakan terimakasih, semoga kita semua di berikan pertolongan oleh Tuhan, diberikan kedamaian, kebahagiaan di Dunia dan di Akhirat nantinya dan semoga keberkahan Tuhan selalu menyertai kita semuanya.

Selanjutnya ketua FKUB Bapak Pdt. Lypius Biniluk dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Pilkada Papua yang aman dan damai , sebab saat ini Pilkada Papua termasuk Pilkada Rawan I, untuk itu peran kita semua, Tokoh Agama untuk menciptakan Pilkada Papua yang aman dan damai, ini menjadi target kita bersama.

Kalau TNI/Polri bekerja keras untuk menciptakan Pilkada Papua aman dan damai, untuk itu saya mengajak kepada kita semua para Tokoh untuk bekerja keras bersama-sama menciptakan Pilkada Papua yang aman dan damai. Kita semua adalah yang nantinya akan menjadi Fasilitator, kita yang akan berdiri di depan untuk merangkul masyarakat.

Kita semua para Tokoh Agama adalah melakukan pencegahan, mari kita luruskan cara berfikir kita sehingga kita tidak terprovokasi oleh siapapun dan mari kita berbicara dari hati ke hati untuk menyuarakan Pilkada damai. Terimakasih sekali lagi kepada Bapak Kapolda Papua Irjen pol Drs. Boy Rafli Amar MH dan Bapak Pangdam XVII Cenderawasih yang selalu hadir bersama beserta para Tokoh Agama yang hadir ditempat ini.

Selanjutnya, Pangdam XVII Cenderawasih dalam sambutannya mengapresiasi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Boy Rafli Amar, MH beserta Ketua FKUB untuk duduk bersama, berdoa bersama dalam rangka untuk menciptakan Pilkada Papua yg aman dan damai. Tentunya kegiatan ini kedepan agar dapat dilaksanakan kembali dengan harapan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua.

Dalam rangka pelaksanaan Pilkada di Tanah Papua yang aman dan damai, Kodam XVII Cenderawasih dalam amanat Undang-Undang akan membantu dalam hal ini kepolisian Daerah Papua, dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2018, dengan harapan tentunya Pilkada yang aman dan damai.

Saya berharap kita dapat berkaca pada Pilkada yang kemarin kita laksanakan, ada beberapa kasus yang terjadi baik itu di Wilayah Kabupaten dan Kota yang kemarin melakukan Pilkada, diantaranya kasus Pemalangan, ketidakpuasan salah satu Paslon, manipulasi DPT semua, yang nantinya akan menghambat jalannya Pesta Demokrasi kita ini. Saya berharap kita semua dapat memberikan pemahaman-pemahaman yang baik, berbicara dari hati ke hati kepada masyarakat sehingga Pilkada aman dan damai dapat terwujudkan sehingga masyarakat dapat merasakan damainya dalam Pesta Demokrasi.

Saya juga mengajak kepada kita semuanya yang hadir di tempat ini, mari kita menyuarakan Pilkada yang aman dan damai di Tanah Papua dan kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua.

Gubernur Provinsi Papua yang di wakili oleh Asisten III Prov. Papua dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Penyelenggara Negara dan para Tokoh Agama duduk bersama dan bertemu bersama membahas tentang Pilkada yang aman dan damai di Tanah Papua, ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Papua, saya memberikan Apresiasi yang luar biasa.

Kami percaya bahwa Papua terdiri dari orang-orang yang Religius, untuk itu saya atas nama Bapak Gubernur Provinsi Papua memberikan Apresiasi kepada Ketua FKUB dan para Tokoh Agama yang berinisiatif untuk melaksanakan acara ini dengan tujuan yaitu menyuarakan Pilkada aman dan damai di Tanah Papua yang kita cintai ini.

Mudah-mudahan dengan Doa dan Puasa bersama dapat menyejukkan Indonesia khususnya Papua dalam menjalankan Pesta Demokrasi di Tanah Papua. Penyelenggara Negara di Tanah Papua siap melaksanakan Pilkada Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 yang aman dan damai. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: