HEADLINE NEWS

Ketua Umum PPWI Harapkan Perhatian Khusus Aparat Serta Penggiat Anti KKN, Soal Lapas Gunungsitoli

IMG-20180116-WA0006

Gunungsitoli, SPIN- Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, Ma menyebut, dugaan indikasi penyimpangan penggunaan uang rakyat di Lapas Kelas II B Gunungsitoli, Sumatera Utara, agar ada perhatian khusus dari aparat dan penggiat anti korupsi, jangan tuli dan tidak mau peduli.

“Sepertinya pihak aparat terkesan Tuli dan tak peduli terkait dugaan indikasi dimaksud, semoga hal ini segera mendapat perhatian khusus”. Kata Wilson via whatsapp, Kemarin (15/1).

Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Gunungsitoli melalui suratnya kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tertanggal 28 Desember 2017 lalu, menyampaikan permohonan klarifikasi, namun hingga berita ini di publikasikan, PPK yang notabene adalah Kalapas Kelas II B Gunungsitoli, belum memberikan klarifikasi tertulis kepada PPWI atas dugaan indikasi pada proyek tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana di lapas kelas II B Gunungsitoli tahun anggaran 2017 yang menghabiskan anggaran 4,2 milyar lebih, terindikasi menyimpang dari perencanaan dan tidak sesuai kontrak kerja.

Informasi yang berhasil di himpun dari sumber menyebut , pada saat para pekerja melakukan pencampuran pasir, semen dan batu pecah tidak menggunakan takaran, terdapatnya kolom tiang yang tidak menggunakan tapak gajah, dan adanya penggunaan besi berukuran 12 mm untuk tapak gajah di sejumlah kolom tiang dan sebagian menggunakan besi 14 mm, serta material batu pecah yang bukan hasil olahan stone crusher, yang di buktikan dengan rekaman video pada saat proses pengerjaan.

PPK (Kalapas), Yunus M. Simangunsong, Amd, IP, SH, MH sebelumnya menepis akan dugaan indikasi tersebut.

“Dugaan tersebut tidak benar adanya..karna semua kegiatan sesuai dengan kontrak dan diawasi langsung pelaksanaannya dengan pihak-pihak pengawas yang berwenang…terima kasih atas perhatian nya pak”. Tulis PPK via SMS. (az)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: