HEADLINE NEWS

Di Duga Karena Hasutan, Kevin Waruwu Di Lapor Ke Polisi

SPIN

Khenoki Waruwu (orang tua Kevin Waruwu)

Gunungsitoli,SPIN– Oralit Darman Ndruru yang melaporkan Kevin Waruwu (22) ke Polres Nias dengan tuduhan dugaan melakukan penganiayaan secara bersama-sama pada Agustus lalu, pelapor (oralit darman ndruru) di duga di hasut oleh sejumlah oknum tertentu.

“Saya menduga pengaduan itu tidak murni inisiatif pelapor, tetapi saya duga karena adanya hasutan dari pihak tertentu , saya berharap kepada oknum-oknum tertentu yang terindikasi telah menghasut dan memprovokasi terduga pelaku kejahatan percobaan pencurian untuk memberi keterangan palsu kepada Polisi, harus bertanggungjawab penuh”. Kata Khenoki kepada SPIN, (18/1).

Di jelaskan Khenoki, beberapa hari setelah kejadian, pihak keluarga mendatangi orang tua kevin di kediamannya, di Jalan Tirta, Kota Gunungsitoli dan meminta pertanggungjawaban yang se akan-akan kevin telah menganiaya terduga pelaku percobaan pencurian.

Waktu itu, pihak keluarga terduga pelaku percobaan pencurian yang di dampingi oleh sejumlah orang yang mengaku oknum LSM, orang tua kevin sempat berniat membantu berkontribusi sebagian biaya pengobatan, sebab orang tua kevin adalah seorang yang berjiwa social tinggi dan kenal dengan orang tua terduga, hal itu di sambut baik awalnya oleh pihak keluarga terduga pelaku.

Namun setelah pembicaraan itu selesai, tiba-tiba orang tua terduga pelaku yang setelah berembuk dengan sejumlah di duga oknum LSM yang mendampingi saat itu, orang tua terduga pelaku berubah pikiran dan kembali menghampiri orang tua kevin menyampaikan tawaran perdamaian hingga puluhan juta rupiah, akhirnya saat itu orang tua kevin memberi pemahaman dan menolak apa yang di minta orang tua terduga pelaku.

Orang tua kevin yang terkejut dengan hal itu, mengundurkan niat baiknya untuk membantu memberi biaya pengobatan. Orang tua kevin pun beranggapan bahwa dirinya seakan mau di peras atas persoalan yang bukan kesalahan anaknya.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah di duga sasaran percobaan pencurian telah melapor ke Polres Nias.

Menurut khenoki, jika seseorang yang ikut serta menggagalkan kejahatan lalu di hukum, maka sebaiknya di beritahukan kepada masyarakat luas agar jangan sampai di laporkan ke pihak berwajib, seperti di alami anaknya.

“Saya berharap agar di beritahukan kepada khalayak ramai jika demikian hukumnya, agar masyarakat nantinya tidak di hukum ketika berniat menggagalkan suatu tindak kejahatan”. Tutupnya. (az).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: