HEADLINE NEWS

BABINSA SOSIALISASI CARA PEMBUATAN FERMENTASI PAKAN TERNAK BABI

WhatsApp Image 2018-01-20 at 13.26.09

Tanah Merah – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kab. Boven Digoel Babinsa Koramil Tanah Merah Serda Rofinus Rotok Wara berikan sosialisasi pembuatan fermentasi pakan ternak kepada Masyarakat Sukanggo, Distrik Arimob, Jabupaten Boven Digoel. Pada Jumat (19/01/2018).

Dalam pemberian sosialisasi kepada masyarakat Babinsa Serda Rofinus Rotok Wara menyampaikan bahwa Babi memiliki nilai penting dalam budaya dan adat istiadat khusnya suku Muyu. Oleh karena itu kami berikan cara fermentasi pembuatan pakan ternak Babi, “ Ujar Serda Rofinus.

WhatsApp Image 2018-01-20 at 13.26.10Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Rofinus berikan cara pembuatan fermentasi Pakan ternak dengan menyiapkan bahan bahansebagai berikut, Dedak 60%, Bungkil Kelapa 17%, Jagung halus, Daun ubi secukupnya, EM-45 cc, Gula merah 1/4 kg , dan Air Secukupnya. Setelah semua bahan terkumpul maka siaduk dan dijadikan satu untuk menjadi pakan ternak Babi, “ Tambahnya.

Selanjutnya Babinsa juga menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memanfaatkan bahan bahan dari alam dalam pemberian pakan terhadap Babi, sebab dengan adanya pemberian makanan dari bahan alami maka babi akan menjadi sehat dan cepat tumbuh besar, serta untuk mengurangi biaya perternakan Babi, “ Ungkap Serda Rofinus

Disamping itu Menurut Bapak Markus Kutat salah satu perwakilan dari masyarakat Sukanggo Distrik Arimop Kab. Boven Digoel,Saya berterima kasih banyak kepada bapak Babinsa selama ini mereka sering mendampingi kami serta berikan ilmu yang belum pernah kami ketahui selama ini, sehingga ilmu yang diberikan kami manfaatkan, “Kata Bapak Markus. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: