HEADLINE NEWS

PEDULI PENDIDIKAN: DANDIM 1711/BOVEN DIGOEL BAGIKAN BUKU PINTAR KEPADA ANAK SEKOLAH

SPIN BOVEN DIGUL – Komandan Kodim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf. Candra Kurniawan S.E bersama Bupati Boven Digoel Benidiktus Tambonop S.STP memberikan bantuan buku pintar membaca kepada anak-anak Sekolah di Distrik jair Kabupaten Tanah Merah pada hari Minggu (21/01/2018).

Wilayah tersebut merupakan salah satu Daerah binaan Koramil 04/Getentiri jajaran Kodim 1711/BVD, dimana anak-anak usia Sekolah masih membutuhkan Pendidikan yang layak. Sementara akses untuk menuju Wilayah itu, harus menggunakan Kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 dan jarak tempuh 2-3 Jam perjalanan dengan medan yang berlumpur.

Kunjungan yang dilakukan pada sabtu lalu, kata Dandim dalam realisenya mengatakan bahwa walaupun berada di Daerah terpencil sekalipun, anak-anak usia Sekolah, harus mendapatkan Pendidikan yang layak, “Suatu saat nanti, mereka adalah Generasi Penerus Bangsa dan Negara ini”, tegas Dandim. Bagi Dandim, masih banyak masyarakat di Indonesia yang membutuhkan uluran tangan, khususnya di Wilayah Boven Digoel yang tidak mengenyam bangku Pendidikan.

Lanjut Dandim menjelaskan, menjadi Bangsa yang maju, tentu merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh setiap Negara namun maju atau tidaknya suatu Negara, dipengaruhi oleh Faktor Pendidikan sehingga suatu Bangsa dapat diukur apakah Bangsa itu maju atau mundur.

Selain itu, Dunia Pendidikan juga tentunya akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, baik dari segi Spritual, Intelegensi dan Keterampilan, serta merupakan proses mencetak Generasi Penerus Bangsa, “jika Kualitas Pendidikan kita baik maka yakinlah Kualitas Sumber Daya Manusia juga kita akan baik pula sehingga mampu bersaing dengan Generasi dari Negara mana saja di Dunia ini,” tutup Dandim.

Sementara itu, salah seorang Anak Usia Sekolah di Daerah Kampung AsikI, Josep mengaku bersyukur atas bantuan buku bacaan dari TNI karena buku merupakan barang yang mahal dan sulit mereka dapatkan, Kami disini ingin bersekolah dan ingin pintar seperti orang-orang yang ada di Kota, harap Josep. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: