HEADLINE NEWS

TIM DOKTER DARI MABES TNI TINJAU PENGOBATAN DI 2 KAMPUNG

SPIN ASMAT – Babinsa Pos Ramil Atsj Koramil 1707-08/Agats Serka Ma’ruf Umanailo mendampingi Tim Dokter dari Mabes TNI melaksanakan kunjungan ke tempat pengobatan dan pemeriksaan Kejadian Luar Biasa (KLB) di 2 (dua) Kampung di Distrik Atsj Kabupaten Asmat, Minggu (21/01/2018)

Di 2 Kampung Distrik Atsj yang dikunjungi oleh Tim Dokter dari Mabes TNI adalah Kampung Damen dan Kampung Kaimo, dari kunjungannya di kedua Kampung tersebut Tim dokter menemukan 9 Orang Pasien dengan Kondisi Gizi Buruk yaitu 3 Orang Pasien Gizi Buruk dari Kampung Kaimo dan 6 Orang Pasien dari Kampung Damen.

Saat ini 9 Pasien tersebut telah dirujuk ke Puskesmas Atsj dan dalam penanganan Tim Dokter Mabes TNI yang dipimpin oleh Letkol laut Dr. Muslim Nurdin, SKM dan Lettu laut (K) Dr. Trisno. H.

Peran Babinsa dalam membantu Tim Satgas Kesehatan TNI dalam pendampingan ke Kampung-Kampung dikarenakan letak antar Kampung yang Relatif jauh sehingga pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke yang bertugas di Wilayah Kabupaten Asmat dapat membantu kelancaran Tim Satgas Kesehatan TNI menuju Kampung-Kampung untuk memberikan bantuan Kesehatan. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: