HEADLINE NEWS

Launching Bantuan Beras Rastra Non Tunai Di Nias Barat

IMG-20180127-WA0029

Nias Barat, SPIN – Kansilog Bulog Gunungsitoli dan Bupati Nias Barat launching penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (rastra) non tunai, dilaksanakan di halaman kantor Kepala Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kemarin (25/1).

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat Yarmantinus Lahagu, S.Pt, M.Si bahwa kegiatan launcing ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemkab kepada masyarakat, Sesuai data BPS tahun 2015, jumlah penerima 9.506 keluarga se Kabupaten Nias Barat. dan telah diajukan penambahan kuota sebanyak 6.000 lebih kepada pemerintah pusat, dan saat ini kita masih menunggu jawaban dari pusat,” ujar Yarmantinus Lahagu.

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Gunungsitoli Selva Rayan, SE, mengapresiasi perjuangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, sehingga dapat terlaksana launching rastra pertama se kepulauan nias di Kabupaten Nias Barat.

Selva menghimbau kepada keluarga penerima manfaat, jika terdapat kualitas beras rastra tidak layak konsumsi, agar segera melaporkan kepada Bulog.

“Apabila kualitas beras rastra yang diterima tidak layak konsumsi, supaya segera melapor kepada petugas maupun kepada kami 1X24 jam, maka kami akan menggantinya,” Kata Selva

Beras yang akan di berikan kepada setiap keluarga seberat 10kg dan tidak di pungut biaya apa pun.

Bupati Nias Barat Fahudusi Daeli, Spd mengatakan bahwa karena hasil kerja kita baik, maka kita yang pertama melaunching penyaluran bantuan rastra tahun ini.

Menurut Bupati, bahwa launching penyaluran beras sejahtera kali ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Nias Barat. Dan hari ini kita serahkan kepada 6 (enam) desa di Kecamatan Lahomi dan menyusul desa-desa yang lain.

“Terima kasih kepada pihak Bulog yang telah bekerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini, dan marilah kita bangun terus komunikasi yang baik agar kerja sama ini berdaya guna buat kita bersama,” ujar bupati.

Di akhir acara, di laksanakan penyerahan secara simbolis rastra kepada mewakili kecamatan se-Kabupaten Nias Barat. (az)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: