HEADLINE NEWS

POLSEK IBUN DAN MUSPIKA KECAMATAN IBUN GENCAR MELESTARIKAN HUTAN

IMG-20180128-WA0009

SPIN News, Senin 29 Januari 2018 – Minggu pagi 28/01/2018 ratusan masyarakat memadati rest area Jembatan Kuning Kamojang Ibun Kab. Bandung dalam rangka acara penanaman seribu pohon.
Acara yang di gagas oleh Polsek Ibun dan Muspika Kecamatan Ibun yang bertema ” AYO LESTARIKAN BUMI KITA DENGAN MENANAM POHON “, namun di sayangkan acara tersebut terganggu oleh tebalnya kabut serta hujan,namun tidak menyurutkan antusias para relawan.
IMG-20180128-WA0008Menurut Kapolsek Ibun acara ini bertujuan untuk melestarikan alam dengan menjaga alam Insya Allah Alam juga akan menjaga kita.
Dalam penanaman pohon ini adalah bentuk dedikasi Presiden Jokowi untuk Panglima TNI dalam rangka mensukseskan program ” HARUM CITARUM ” yang bisa tercapai bila hulu Citarum seperti hutan dikembalikan lagi pungsinya, karena didaerah Ibun masih ada lahan – lahan kritis dengan program penanaman pohon tersebut seperti yang di utarakan perwakilan Muspika Kecamatan Ibun.
IMG-20180128-WA0012Acara yang dihadiri dari berbagai elmen masyarakat dari mulai PORLI,TNI,PRAMUKA,LSM,Pencinta Alam,Komunias Motor Dll ini,disambut positif oleh Deden Deni Sekretaris Kwarcab Kab. Bandung yang membawa hampir 150 anggota pramuka,menurut beliau Pramuka sebagai Satuan Karya,wajib mengikuti acara ini dan berharap generasi muda khususnya Pramuka sadar akan melestarikan alam.
Jenis pohon yang ditanam menurut Anggota Polsek ibun Bapak Nunu diantaranya Rasa mala, kibadak, puspa,saninten,dan untuk di tanah milik,penanaman pohon yang dapat di produksi seperti surian, albasiyah, manglid, gamelina dan afrika.
Selain Acara penanaman pohon juga terdapat acara senam pagi yang diikuti oleh para ibu – ibu Bhayangkari,Persit juga komunitas senam yang ada di wilayah Dapil 5 Kab. Bandung dan pembagian sembako untuk masyrakat yang kurang mampu.

Kurnia Sandi Kab.Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: