HEADLINE NEWS

Babinsa Medistribusikan Bantuan Ke Kampung-Kampung

ASMAT – Seperti hari-hari sebelumnya, kali ini Babinsa kembali mendistribusikan bantuan ke pelosok-pelosok kampung di Asmat, sebelumnya pada saat apel pagi mereka mendapatkan arahan, pembagian tugas dan penekanan dari Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf. Heri Kristiadi, Sabtu 27/01/18.

Faktor keamanan adala hal utama, ingat Medan yang kalian lalui sangat berat dan apabila kalian menghadapi permasalahan, sulit sekali untuk mendapatkan bantuan karena itu jangan bertindak ceroboh, perhitungkan keadaan arus sungai dan pasang surut, ceck betul kesiapan segala perlengkapan termasuk kondisi mesin tempel dan Speed boat itu sendiri dan jangan lupa membawa tool kit, demikian penekanan Heri kepada anak buahnya.

Setidaknya ada 10 Speed boat bergerak hari ini untuk menyisir kampung-kampung terpencil dan membutuhkan bantuan, kesulitannya karena banyak kampung yang tidak beralamat sehingga harus dilaksanakan patroli penyisiran tetapi kesulitan tidak menyurutkan semangat kami untuk memberikan bantuan kepada warga Asmat.

Kapten K. Kopong Danramil Asmat menuturkan disela-sela persiapan para Babinsa melaksanakan Tugas, disamping mereka mendistribusikan bantuan mereka juga mencari masyarakat yang sakit untuk segera di evakuasi ke pos-pos pelayanan Kesehatan terdekat yang sudah dibentuk oleh Satgas Kesehatan TNI untuk mendapatkan pertolongan dan bila kondisinya parah segera di rujuk ke RSUD Agast. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: