HEADLINE NEWS

Kasdim 1707/Merauke Kunjungi Korban Luapan Air Laut

WhatsApp Image 2018-02-02 at 05.52.02

MERAUKE – Masyarakat Kampung Buti dan Kampung Payum yang mengungsi di Gor Head Sai Jln. Prajurit, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke diakibatkan meluapnya air laut yang merendam kedua Kampung tersebut, Kamis 01/02/2018.

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Arm. Boby menerangkan bahwa pada akhir bulan Januari 2018 ini ada beberapa titik Wilayah Kodim 1707/Merauke yang terkena banjir akibat dampak luapan air laut yaitu di Wilayah Distrik Naukenjerai dan Distrik Waan Kabupaten Merauke.

WhatsApp Image 2018-02-02 at 05.52.03

Menurut keterangan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merauke Thiasoni Betaubun, S.Sos, M.Si. bahwa semua korban air pasang yang berasal dari Kampung Buti dan Kampung Payum Distrik Naukenjerai akan ditampung di Gedung Gor Head Sai Kabupaten Merauke sampai keadaan dilokasi benar-benar pulih.

Dengan adanya kejadian seperti ini, Kodim 1707/Merauke beserta jajarannya selalu siap untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini membantu mengevakuasi masyarakat yang sedang tertimpa musibah luapan air laut seperti halnya yang sudah dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil 1707-05/Merauke membantu mengevakuasi masyarakat menuju tempat pengungsian, jelasnya.

Jumlah masyarakat yang mengungsi tercatat sebanyak 360 jiwa dari 84 Kepala Keluarga yang sebagian besar Perempuan dan anak-anak sedangkan para Pemuda masih tinggal dikampung mereka untuk melakukan penjagaan.

Beberapa bantuan yang sudah diberikan berupa perlengkapan tempat tidur, kain selimut dan petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke sudah didatangkan oleh Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: