HEADLINE NEWS

Soal Sarana Air Bersih: Warga Onowaembo Minta PerhatianPemko Gunungsitoli

WhatsApp Image 2018-02-01 at 18.39.21

Gunungsitoli,SPIN – Proyek pembangunan sarana air minum di Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara yang di kerjakan dua tahap, yakni pada tahun 2016 dan tahun 2017 yang menghabiskan anggaran 3,5 milyar memprihatinkan karena tidak dapat di nikmati warga, air mandeg mengalir ke rumah warga.

Masyarakat Desa Onowaembo yang mengeluh tentang fasilitas yang di berikan pemerintah tersebut yang berbiaya fantastis , beranggapan bahwa pelaksanaannya hanya dikerjakan asal jadi dan dan diduga berpotensi pada tujuan menguntungkan pihak tertentu.

“Kami menduga bahwa pelaksanaan pembangunan sarana air bersih ini hanya sebuah alasan dan di jadikan ajang meraup keuntungan besar, tanpa memperhitungkan mutu pembangunan yang standar dan di kerjakan asal-asalan, baik pada tahap pertama maupun tahap II pada tahun 2017, sehingga sejak awal pendistribusian air minum hanya dalam sebulan saja dapat kami nikmati, setelah itu, hingga saat ini air tidak masuk lagi ke pipa yang mengalir di rumah kami”. Kata pak Harefa warga Onowaembo kepada SPIN di lokasi pembangunan, (30/1).

Warga yang kesal terhadap kondisi sarana air tersebut, menyampaikan keluhan mereka kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui postingan di media sosial facebook dan menyampaikan surat pengaduan tertulis hingga ke Polres Nias.

Di konfirmasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Maimun Bangun, ST (30/1) via WhatsApp dan Telepon, dianya beralasan sedang diluar daerah tanpa memberi respon apapun.

Informasi di himpun di lokasi, Pipa yang di pasang sebagian tidak tertanam didalam tanah, bahkan ada yang di pasang melewati mulut sungai. (az).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: