HEADLINE NEWS

PERIGATI HARI JADI KOTA MERAUKE KE-116, KODIM 1707/MERAUKE LOMBA DAYUNG TRADISIONAL,

WhatsApp Image 2018-02-07 at 10.44.30

Meriahkan peringatan hari jadi Kota Merauke ke-116, Kodim 1707/Merauke bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Merauke menggelar perlombaan dayung tradisional. Pada Selasa (06/02/2018)

Pada peringatan hari jadi kota Merauke ke 116 yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Merauke Ke-116, Kita Mengangkat Budaya Lokal Untuk Mewujudkan Merauke Sebagai Daerah Destinasi Wisata” perlombaan Dayung Tradisional yang dipusatkan di Kali Weda, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kab. Merauke.

WhatsApp Image 2018-02-07 at 10.44.30

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Arm Boby selaku Ketua Panitia Lomba menerangkan bahwa kegiatan lomba Dayung Tradisional dengan menempuh jarak sejauh 250 meter ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Merauke Ke-116 Tahun 2018.

“Pada perlombaan dayung tradisional ini dilaksanakan dengan jarak tempuh sejauh 250 meter, perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Merauke ke 116”. Terang Mayor Arm Boby.

Sedikitnya sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari 29 orang kelompok putra serta 11 orang kelompok putri. Dengan adanya perlombaan dayung tradisional tersebun menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Merauke, apalagi ada beberapa peserta lomba yang yang tidak bisa menguasai laju perahunya dengan baik sehingga menyebabkan perahu oleng dan peserta jatuh ke sungai hal itu mengundang tawa bagi para penonton yang hadir menyaksikan perlombaan tersebut.

Melalui Lomba Dayung Tradisional yang digelar sehari ini selain memeriahkan peringatan hari jadi Kota Merauke ke 116 juga sebagai wadah dalam melestarikan salah satu budaya lokal yang ada di Merauke.

Dalam perlombaan dayung tradisional tersebut tampil sebagai juara pada kategori putra yaitu, juara I Salmo Sarau, juara II Fransiskus Kua dan juara III Andi Birit. Sedangkan untuk kategori putri keluar sebagai juara lomba yaitu juara I Lidia Tingginimu, Juara II Eta Birit dan juara III Vina.

Selain lomba dayung tradisional, pada peringatan Hari Jadi Kota Merauke Ke-116 ini juga akan diadakan berbagai perlombaan tradisional lainnya seperti lomba panahan, lomba tangkap Babi dan juga kegiatan karnaval pawai budaya.

Pada perlombaan dayung tradisional tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut (p) Jatmiko Haryono, Kasdim 1707/ Merauke Mayor Arm Boby, Ketua PKK Kabupaten Merauke Ny. Ani Fredrikus Gebze, Danramil 1707-05/Kota Mayor Inf Artiono, Pasi Bhakti TNI Ster Korem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo, Perwakilan Polres Merauke Kompol Luther T, Kadishar Satrad 244/Merauke Kapten Lek Wahyu, Perwakilan dari Yonmarhanlan XI/Merauke Lettu Mar Haryanto, Karumkit Ban Merauke Lettu Ckm dr. Zaharudin, Plh Pasi Pers Denzipur 11/MA Lettu Czi Nanda Wicaksono serta Kepala Bidang Kebudayaan Dinas P dan K Bapak Kansius Paulus Yuki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: