HEADLINE NEWS

KATA KEPALA UPTD BINA MARGA DAN BINA KONSTRUKSI GUNUNGSITOLI, PERNYATAAN WALIKOTA GUNUNGSITOLI ITU MENYESATKAN

IMG-20180209-WA0003

Gunungsitoli,SPIN – Pernyataan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pada Konferensi Pers di Kaliki Beach kemarin (7/2), yang meminta Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Marga dan Bina Konstruksi (BM-BK) Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara di copot, di duga karena suatu kepentingan tertentu.

Di kutip dari salah satu media online, Walikota Gunungsitoli mengatakan bahwa “Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli tidak efektif dalam bekerja dan tidak berniat membangun Kota Gunungsitoli serta susah di temui di kantornya” Kata Walikota saat konferensi tersebut.

Selain itu, pada konferensi tersebut Walikota Gunungsitoli meminta kepada Gubernur Sumatera Utara agar Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli segera di copot.

Terkait pernyataan Walikota tersebut, Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli, F. Zalukhu, ST, M.Si kepada SPIN via Selular (8/2) bahwa pernyataan Walikota Gunungsitoli yang demikian, amat menyesatkan dan mengarah pada tujuan menjatuhkan image seseorang.

“Selama ini saya sudah berusaha maksimal agar anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunan jalan dan jembatan di 5 Kabupaten/Kota di kepulauan Nias dapat merata”.

Di jelaskan Kepala UPTD, bahwa kehadirannya yang di anggap jarang berada di kantor di Gunungsitoli di karenakan lebih sering berkantor di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi, di Jalan Sakti Lubis No.7 R Medan.

“Pimpinan saya adalah Gubernur Sumatera Utara, Bukan Walikota Gunungsitoli, jadi yang menilai baik buruknya pelaksanaan tugas saya adalah Pak Gubernur”. Sebut Zalukhu.

Di tambahkannya, seharusnya Walikota Gunungsitoli dan Bupati yang ada di pulau nias berjuang bersama untuk mengajukan penambahan anggaran, jangan justru mengucilkan upaya-upaya yang telah saya lakukan untuk membangun Pulau Nias, Kata Zalukhu.

Salah seorang warga di Nias Barat Otenieli Waruwu ama Samueli Waruwu, saat di minta Pendapatnya, kepada SPIN (8/2) menyebut, jika pelaksanaan pembangunan yang telah terlaksana yang sumber anggarannya dari Provinsi Sumut sangat memuaskan dan bermanfaat besar bagi masyarakat yang ada di wilayah sekitar, dan seraya meminta agar pembangunan terus dilanjutkan, kata ama Samueli.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Kota Gunungsitoli, Denisman Buulolo, ST kepada SPIN di kediamannya menyebut, bahwa kepala UPTD BM-BK Gunungsitoli telah berupaya mengalokasikan dana secara berimbang di 4 kabupaten 1 Kota di kepulaun Nias, salah satu contoh seperti pada mata anggaran tahun 2017, yang mana kota gunungsitoli juga mendapat dana pembangunan jalan di KM 12,5 Gunungsitoli Selatan meski pun tidak di laksanakan oleh rekanan yang telah memenangkan tender.

Baiknya para kepala daerah di kepulauan Nias berupaya untuk mendukung kepala UPTD BM-BK Gunungsitoli untuk mengajukan penambahan alokasi anggaran di daerahnya masing-masing demi masyarakat daerah kepulauan nias, Ujar Ketua Partai Nasdem Kota Gunungsitoli.(az)

Keterangan Foto : Ketua DPD NASDEM kota Gunungsitoli, sumatera Denisman Buulolo, ST

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: