HEADLINE NEWS

DI NILAI PELAYANAN KURANG BAIK, NASABAH BRI GUNUNGSITOLI KECEWA

SPIN

Wakil Sinema Zebua Nasabah BRI

Gunungsitoli,SPIN – Di anggap tidak adil dan tidak mencerminkan budaya antri, Sinema Zebua (Nasabah) Bank Rakyat Indonesia (BRI) sampaikan keluhannya ke Bagian Humas BRI Cabang Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (12/2).

Sinema Zebua sejak pagi sekira pukul 08.30 Wib telah menunggu dipanggil dengan nomor antrian 821, hingga pukul 10.00 Wib lewat belum juga di panggil, sementara menurutnya banyak nasabah yang baru datang dan tidak lama kemudian di layani oleh Customer Service BRI setempat.

“Sudah hampir 2 jam saya menunggu, tapi saya belum juga di panggil, sementara saya melihat nasabah lainnya yang baru berdatangan tak lama kemudian mereka di panggil oleh customer service dan dilayani. setelah melihat hal itu, akhirnya saya sampaikan kekecewaan saya ke bagian Humas BRI setempat dan langsung di layani oleh bagian Humas atas kendala yang saya hadapi atas gangguan penarikan pada hari sabtu lalu yang mana transaksi penarikan via ATM tidak mengeluarkan uang, tetapi sisa saldo telah berkurang”. Kata Sinema.

Bagian Humas BRI Cabang Gunungsitoli, Frans saat di konfirmasi SPIN di meja kerjanya (12/2), terkait pelayanan yang di anggap nasabah tidak mengedepankan budaya antri tersebut mengatakan, jika dianya akan membenahi sistem pelayan yang sesuai SOP.

“Terimakasih atas masukan dan informasi yang di sampaikan ini bang, dan akan saya evaluasi kembali sistem pelayanan di bagian customer service”. Kata Frans.

Dijelaskan Frans, situasi pelayanan di customer service saat ini cukup padat dan ramai dikarenakan adanya Pegawai dari Pemko Gunungsitoli yang mengurus tabungan baru.

“Saat ini kita ada kerjasama dengan Pemko Gunungsitoli untuk menerima para pegawai negeri sipil yang belum memiliki tabungan BRI untuk keperluan penerimaan gaji, dan batas waktu pembukaan rekening baru hingga 3 hari kedepan, dan akan saya usulkan nanti supaya pelayanannya terkhusus agar tidak terganggu nasabah umum” ujar Frans.

Setelah itu, nasabah Sinema Zebua di arahkan oleh Humas kepada petugas khusus yang menangani ATM Eben Ndraha, dan Eben Ndraha akan membuat laporan keluhan Sinema ke BRI Pusat dengan waktu 2-3 hari kedepan hasilnya baru di sampaikan.

“Hasilnya 2 atau 3 hari kedepan pak, hasilnya akan kami beritahukan” Kata Eben

Menurut Sinema, Jika hasil penelitian atas kendala yang di hadapinya sampai 3 hari, sepertinya kita berada di Zaman dulu yang belum ada akses internet.

“Sekarang kan sudah serba online, kok sampai berhari-hari meneliti keluhan saya ini, saya menduga adanya unsur kesengajaan piha BRI menyakiti dan mempersulit saya sebagai nasabah BRI, sementara sisa uang yang ada di tabanas hendak saya tarik karena ada kebutuhan mendesak untuk keperluan anak kuliah” sebut Sinema Kesal.

Sinema berharap, agar pelayanan di BRI Cabang Gunungsitoli dapat maksimal dan mengutamakan azas cepat, tepat dan ramah, sehingga nasabah BRI semakin bertambah, tetapi jika tidak ada perubahan pelayanan yang baik maka saya yakin nasabah BRI lainnya akan kapok. (az).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: