HEADLINE NEWS

Kapendam Cendrawasi Kolonel M. Aidi: Di Pasar Sinak KKSB menyerang

Pada hari Senin 12 Feb 2018 pukul 10.00 WIT di Pasar Sinak Kab. Puncak Jaya Papua telah terjadi penyerangan oleh KKSB terhadap anggota TNI yang sedang belanja kebutuhan pos.

4 orang anggota logistik Satuan Pengamanan Pos Sinak Puncak Jaya bermaksud belanja kebutuhan Anggota di Pos ke pasar Sinak. Namun ditengah-tengah keramaian pasar tiba-tiba 5 orang anggota KKSB diduga dari kelompok pimpinan Tenius bersenjata golok dan pistol menyerang anggota TNI yang sedang belanja di pasar.

Naas bagi Pratu SN yang saat itu sedang terpisah dari kelompoknya mendapat serangan secara mendadak ditembak di bagian telinga kiri serta senjatanya di rampas berupa pistol dirampas KKSB. Setelah berhasil merampas pistol kelompok KKSB tersebut melarikan diri ke arah Kp. Akenggeng Distrik Sinak.

Mendengar suara tembakan anggota Pos dipimpin oleh Lettu Inf Iqbal datang memberi bantuan dan pengejaran namun mendapatkan tembakan balasan dari KKSB sehingga terjadi kontak tembak.

Sambil melancarkan tembakan anggota KKSB berhasil meloloskan diri ke arah hutan secara berpencar. Kerugian satu orang anggota TNI dari Pos pengamanan Sinak Kab. Puncak Jaya gugur dengan luka tembak ditelinga kiri dan satu pucuk senjata pistol buatan PT. Pindad dirampas oleh KKSB. (Oriyen Suebu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: