HEADLINE NEWS

Pantai Waisai Torang Cinta Menarik Perhatian Wisatawan

IMG-20180215-WA0018

Raja Ampat – Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) kembali diramaikan oleh tarian yang dipentaskan sanggar tari Mbilin Kayam.

IMG-20180215-WA0019
Masyarakat dan kebudayaan merupakan nilai penting dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan. Keterlibatan masyarakat adalah tujuan utama pemerintah daerah guna mewujudkan Gerakan Pembangunan Pariwisata Ekonomi Masyarakat (gempar emas).

Dinas pariwisata kabupaten Raja Ampat akan melibatkan sanggar-sanggar tarian di Raja Ampat dalam rangka meningkatkan keterlibatan pemuda-pemudi Raja Ampat, sekalian ikut serta dalam tindakan pelestarian budaya. Ini baru awal, tetapi ke depan kita akan berupaya untuk adakan pertunjukan-pertunjukan secara rutin, ujar Bapak Wader selaku sekretaris Dinas Pariwisata Raja Ampat. Rabu, 14/02/2018.

Kegiatan atraksi yang dinantikan para wisatawan, dan juga para pelaku wisata Raja Ampat. Sebagian wisatawan sering melakukan perjalanan dari Sorong dengan feri langsung di jemput ke homestay atau resort yang dituju, sebagian wisatawan merasa akan kehabisan waktu jika tinggal di Waisai, meski hanya satu atau dua jam. Diharapkan dengan adanya atraksi rutin yang diselenggarahkan di pantai Waisai Torang Cinta ini akan menarik perhatian khusus bagi wisatawan. lebih dari itu adalah atraksi budaya Papua yang sangat digemari para wisatawan.

Pentas tari dilakukan sore kemarin terlihat awal yang sangat baik. para wisatawan diundang duduk setengah lingkaran kursi yang disediakan dinas Pariwisata diatas rerumputan hijau pantai wtc. anak-anak memainan tarian sesuai yang diperankan masiing-masing. tari Law-law dan Pangkur Sagu terlihat sangat mengesankan para penonton, tarian bersama para wisatawan, dan diakhiri dengan foto bersama. Lindert M

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: