HEADLINE NEWS

Ratusan Massa Geruduk Kantor Walikota Gunungsitoli, Minta PT. DAS Di Tutup

WhatsApp Image 2018-02-19 at 13.16.36

Gunungsitoli,SPIN – Ratusan massa yang merupakan warga 3 Desa di Kecamatan Gunungsitoli Utara melakukan aksi unjuk rasa dihalaman kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (19/2) pagi.

Pengunjuk rasa yang kebanyakan ibu rumah tangga ini melakukan longmarch dari Lapangan Merdeka Gunungsitoli melintasi Jalan Sirao, Jalan Sudirman menuju Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Mudik Gunungsitoli.

Pengunjuk rasa terdiri dari tiga warga Desa yakni, Desa Olora, Hilimbowo Olora dan Onozitoli Olora serta Serta sejumlah pengurus dan anggota Organisasi Masyarakat Gerakan Perjuangan Nias (Gapernas).

Pada aksi tersebut, warga tiga desa meminta kepada Walikota segera menertibkan untuk ditutup usaha ayam petelur yang tidak memiliki izin operasional, izin peternakan, izin pemanfaatan ruang dan izin dokumen lingkungan hidup, karena masyarakat merasa sangat terganggu dengan udara tak sedap dan mendatangkan berbagai serangga yang suatu waktu menimbulkan penyakit.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah duduk bersama dengan DPRD Kota Gunungsitoli menyimpulkan agar usaha yang di kelola PT. DAS di pindahkan atau ditutup karena tidak memiliki izin.

Setelah Pemko Gunungsitoli memberi surat peringatan dan surat teguran kepada pemilik usaha melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli, hingga aksi ini berlangsung belum juga di eksekusi. (az).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: