HEADLINE NEWS

Nasabah Hendak Lunasi Kredit, BTPN KCP Gunungsitoli Tak Respon

IMG-20180220-WA0027

Gunungsitoli,SPIN – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gunungsitoli di duga persulit sejumlah nasabah.

Hal tersebut di ungkapkan salah seorang nasabah BTPN AYW asal Kabupaten Nias Utara yang di temui SPIN di Gunungsitoli, Selasa (20/2).

“Sudah empat kali saya bolak balik dari nias utara bermaksud melunasi sisa kredit pra pensiun yang telah saya ambil pada tahun 2016 lalu, tetapi anehnya, pihak BTPN cabang gunungsitoli tidak merespon baik tujuan saya tersebut, bahkan ketika saya hendak ingin mengetahui sisa kredit yang harus saya bayar juga tidak di respon dan saya malah di suruh untuk kembali esok hari” sebut AYW kesal.

Di akui AYW bahwa hal yang sama juga di alami sejumlah teman pensiunan lainnya asal nias utara, dan pulau Telo Kabupaten Nias Selatan sehingga mereka sangat kecewa dengan pelayanan KCP BTPN gunungsitoli.

“Saya dan sejumlah pensiunan lainnya sangat kecewa dengan metode pelayanan yang tidak prima oleh pihak BTPN gunungsitoli, bahkan pernah kami datang sekira pukul 15.00 Wib, kata petugas yang ada saat itu Bank telah tutup”. Kata AYW

AYW bertujuan melunasi sisa kredit pra pensiun tersebut di BTPN gunungsitoli agar dianya tidak lagi memiliki beban serta tidak bepergian jauh karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

“Saya tidak ingin punya beban yang mewajibkan saya setiap bulannya datang ke KCP BTPN Gunungsitoli, sebab saya menderita penyakit darah tinggi, dan rencananya setelah saya lunasi akan saya pindahkan pengambilan gaji pensiun saya ke bank terdekat di wilayah saya tinggal”. Ujar AYW

Syukur Jamin Halawa (Kepala Pemasaran) KCP BTPN Gunungsitoli yang di temui SPIN di ruang kerjanya, Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara awalnya menolak konfirmasi, katanya, jika ada yang hendak ditanyakan silahkan buat agenda pertemuan, agar pihaknya terlebih dulu melakukan verifikasi dan registrasi keabsahan keanggotaan sebagai wartawan.

“Kami tidak bisa secepat itu memberi jawaban tentang apa yang di tanyakan saat ini bang, kami harus lakukan verifikasi dan registrasi, dan seharusnya buat agenda pertemuan terlebih dulu, kemudian kami sampaikan kepada pimpinan kami” kata Syukur kepada SPIN.

Menurut Syukur, jika ada nasabah yang hendak bertanya, seharusnya nasabah itu datang sendiri kesini.

“Maunya jika ada nasabah yang komplain tentang pelayanan yang tidak mengena maka baiknya biarlah nasabah tersebut langsung datang kepada kami” kata Syukur.

Syukur menjelaskan bahwa nasabah yang di layani selama ini sudah mengerti dengan apa yang di jelaskan pihak KCP BTPN Gunungsitoli kepada nasabah. Tutupnya. (az)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: