HEADLINE NEWS

BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BERIKAN PELATIHAN KEPADA HANSIP UNTUK MENGANTISIPASI PERKEMBANGAN SITUASI DI WILAYAHNYA

IMG-20180301-WA0002

Timika – Keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama dan tidak bisa dibebankan hanya kepada aparat Kepolisian atau TNI saja. Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Laongge melaksanakan pelatihan kepada Hansip di Distrik Jila, Senin (26/02/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Distrik Jila yang dilakukan secara bertahap dimana pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih para Hansip di wilayah Distrik Jila, agar mereka bisa membantu aparat Polri dan TNI dalam penanganan Pilkada Serentak Tahun 2018.

selanjutnya berkaitan dengan masalah pengamanan Pilkada 2018, Tenaga Hansip ini dipersiapkan agar sigap dalam mengantisipasi segala perkembangan situasi dilingkungannya, khususnya menjelang Pilkada yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Disamping itu pelatihan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sadar keamanan di setiap lapisan masyarakat sehingga situasi Kamtibmas yang Kondusif akan senantiasa terjaga. Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan pelatihan baris berbaris dan tata cara penghormatan yang baik untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta kedisiplinan,” Ungkap Babinsa.

“Tidak hanya pelatihan baris berbaris, para Hansip ini juga diberikan pembekalan oleh Koramil, Kepolisian dan pihak Pemerintah yang berkaitan dengan dasar-dasar Hukum dalam melakukan tindakan pengamanan serta pengarahan bela Negara.,” Tambah Babinsa.

Disela-sela kegiatan Para Hansip yang berasal dari warga setempat merasa sangat senang karena mereka bisa terlibat dan berkontribusi dalam upaya pengamanan wilayah, khususnya menjelang Pilkada, selain itu mereka pun berharap agar Pilkada serentak di wilayahnya dapat berjalan dengan aman, “Kata Para hansip serentak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: