HEADLINE NEWS

Trans Papua : Pegunungan Petik Bintang Jadi Obyek Wisata Alam

IMG-20180309-WA0012

MAYBRAT – Pulau Papua adalah Pulau yang indah, memiliki banyak deretan Gunung-Gunung yang mempesona dengan pemandangan yang cantik. Keindahan panorama alam dari ketinggian Ruas Jalan Nasional yang terletak di Pegunungan Petik Bintang Kabupaten Maybrat, kini semakin banyak diminati Pengguna Ruas Jalan Nasional dan bahkan Gubernur dan Pangdam Kasuari pun meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat diatas Puncak Pegunungan Petik Bintang yang menghubungkan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat.

Dari puncak Gunung Petik Bintang bisa menikmati matahri terbit dan matahari terbenam, hingga melihat kebawah beratapan Awan dan Kabut yang menyelimuti serta menghiasi hutan dan gunung. Dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut Gubernur dan Pangdam Kasuari menyempatkan waktunya untuk berselfi di Puncak Pegunungan Petik Bintang bersama Kepala Satker PJN Wilayah III Maybrat Andreas Tangke serta Staf Satker PJN, Rabu (06/03/2018).

Salah satu orang dari Rombongan Provinsi yang dijumpai awak media, mengaku sangat berkesan pada saat berada diatas Puncak Pegunungan Petik Bintang untuk pertamakalinya berselfi ditempat ini, setahu saya Wisata Alam seperti ini hanya dapat dinikmati oleh Pendaki Gunung saja namun sekarang sudah dapat dinikmati oleh siapa saja yang melintasi Pegunungan Petik Bintang melalui Ruas Jalan Nasional Papua Barat, ucap salah satu rombongan dari Provinsi.
Untuk memberikan tempat yang yaman bagi pengunjung saat berada di Puncak Pegunungan Petik Bintang, Kepala Satker PJN Wilayah III Maybrat Andreas Tangke saat dijumpai oleh Awak Media di Kumurkek Kabupaten Maybrat menyampaikan bahwa Satker PJN Wilayah III Maybrat berencana akan membangun honai – honai agar para pengunjung dapat duduk santai dan berteduh sambil menikmati keindahan alam diatas Puncak Pegungunan Petik Bintang. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: