HEADLINE NEWS

Drs.MARJON M.Pd. Sekda Kota Bengkuu diduga tidak patuh Undang-Undang

received_227608277815513

Kota Bengkulu. http://www.pinal-news.com.
Dalam Implementasinya UU.RI No.14/2008 Tentang KIP di Pemda Kota Bengkulu menuai sorotan negatif dari Masyarakat.

Ikhsanudin Tim Khusus LSM LP-RI menyoroti Marjon selaku Sekda sekaligus merangkap sebagai Atasan Langsung PPID Kota Bengkulu di nilai kurang respon terhadap surat keberatan pemohon informasi.

Menurut ikhsan, Atasan Langsung PPID adalah tempat masyarakat mengadu disaat mendapatkan pelayanan tidak baik dari Kepala Dinas (PPID Pembantu) tetapi nampaknya Marjon sebagai Atasan Langsung juga kurang respon dengan surat keberatan pemohon informasi padahal bila merujuk UU.RI No.14/2008 KIP. Pasal 36 ayat (2) yang menegaskan : Atasan pejabat sebagaimana di maksud dalam pasal 35 ayat (1) memberikan tanggapan atas keberatan pemohon secara tertulis paling lambat 30 hari kerja sejak di terimanya surat keberatan.

Selain itu, merujuk pada PP.RI.No.53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Pasal 3 ayat (4) berbunyi : pegawai negeri sipil wajib mematuhi segala ketentuan dan perundang-undangan.

Di tambahkan, Saya prihatin melihat Implementasi UU. RI. No.14 /2008 KIP di Kota Bengkulu apakah hal ini memang sengaja di persulit untuk menutupi aib (korupsi) atau mungkin sengaja tidak mematuhi Undang-Undang ?..

Terkait masalah ini, saya merasa keberatan dengan Drs.MARJON M.Pd. Sekda Kota Bengkulu yang dinilai kurang respon dengan surat keberatan saya tertanggal 24 Januari 2018 sampai hari ini tanggal 10 Maret 2018 tidak ada tanggapan. selain itu Komisioner Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu juga sudah menyurati Sekda dengan surat Nomor :186/KIP-BKL/II/2018. Klarifikasi mengenai Implementasi UU.RI.No.14/2008 KIP namun sangat di sayangkan Drs.MARJON M.Pd tidak menanggapi surat keberatan saya. maka oleh sebab itu dalam waktu dekat ini saya akan melakukan langkah-langkah hukum.
“Pungkas Ikhsan mengakhiri pada Redaksi SPIN di Bandung,10/03/2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: