HEADLINE NEWS

DIDUGA PALSU IJAZAH OKNUM ANGGOTA DEWAN SEKALIGUS KETUA SALAH SATU PARTAI DIKOTA GUNUNGSITOLI

IMG-20180313-WA0034

Gunungsitoli Senin(12/3/2018)
Suara Pembaharuan Informasi Nasional | SPIN kepulauan Nias.

Puluhan Lsm dan ormas serta pemerhati dan masyarakat gelar unjuk rasa di polres Nias salah satunya terkait dugaan izajah palsu oknum anggota Dprd kota Gunungsitoli inisial (Yt) yang juga sebagai ketua partai berlambang moncong putih di kota Gunungsitoli.

Lanjut, dalam orasinya massa aksi mendesak pihak polres Nias untuk segera menuntaskan kasus dugaan Ijazah palsu yang dilaporkan beberapa tahun yang lalu di polres Nias.

Para massa aksi meminta agar pemilik ijazah palsu tersebut segera dijadikan tersangka bila telah terbukti,”

IMG-20180313-WA0035

Menanggapi tuntutan massa gabungan ini kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, SH,S.ik diruang eksekutif polres Nias mengatakan, kasus dugaan ijazah tersebut sedang dalam proses penyelidikan dan kita akan berusaha mengungkap persoalan ini, tuturnya.

“Tambah Kapolres mengatakan, bagi saya tidak ada kata main-main terhadap kasus pidana, bilamana memenuhi setidaknya dua alat bukti maka kita akan tindak lanjuti,” tutur Kapolres Nias.

Ditempat yang sama Kanit IV Sat reskrim polres Nias Bripka Van David Lase menyampaikan bahwa, kasus dugaan ijazah palsu ini sedang kita dalami, bahkan kita sudah turun langsung menemui kepala sekolah yang bersangkutan di SMA Citra Sakti kabupaten Nias Selatan, dan dalam waktu dekat kita akan segera lakukan koordinasi kepada Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara mengenai data dan stambuk yang bersangkutan,”ujarnya.

Selain itu, Kàpolres Nias menanggapi kasus viral penganiayaan dan pengancaman serta penghinaan kepada aktivis Nias. Para pelapor didampingi massa dan para aktivis pemerhati kepulauan Nias saat unjuk rasa dan pelapor menyampaikan keluhan atas laporan polisinya dengan nomor : STPLP/386/XII/2017/NIAS a.n.Suar Natal waruwu, A.Md dan pihak terlapor Kristian Halim Alias Wilson, tentang laporan penganiayaan, tanggal 11 Desember 2018. kapolres Nias mengatakan, kasus ini menjadi atensi dan sudah digelar dipolda Sumatera Utara.

Dihadapan kapolres Nias, Kata Ipda Sugiabdi, SH selaku Kanit 1 Reskrim Polres Nias didepan pendemo, menjelaskan bahwa penanganan kasus Kristian Halim alias Wilson ini(terlapor) sudah ditahap gelar perkara dipolres Nias, tapi akan di gelar lagi perkara ini di Polda Sumatera Utara, dan diminta pelapor Suar Natal Waruwu hadir di Polda Sumut untuk gelar perkara, agar kasus ini terang benderang, papar kanit res I.

Pendemo berharap, aspirasi di unjuk rasa ini diterima dan bertujuan mengingatkan polres Nias tentang kasus yang belum tertangani direskrim polres Nias.Demi menjaga asumsi masyarakat Nias, dalam arti terkesan lambat.

Adapun kasus lain yang disuarakan para aktivis dan masyarakat 4 desa.yakni kasus korupsi Dana Desa yang telah lama dilaporkan, kasus pembunuhan yang belum terbongkar, kata Last Kristiani wa’u dalam pertemuan itu.

Ditambahkan Helpianus Gea tentang kasus penyertaan modal Riau Arline thn 2007 berharap ada tersangka baru.
Dijawab oleh Kapolres Nias dan kanit Tipikor ( Manurung) polres Nias menunggu keputusan Inkrah yang berkekuatan hukum, sebagai dasar penyidik untuk membenahi alat bukti, tegasnya,( TIM-RED).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: