HEADLINE NEWS

DPC LSM PERKARA WILAYAH NIAS MINTA POLRES NIAS SERIUS TANGANI LAPORAN DANA BOS TA.2015/2016.

IMG-20180316-WA0048

Gunungsitoli, Senin(12/3/2018) Dihimpun wartawan Suara Pembaharuan Informasi Nasional | SPIN kepulauan Nias.
Ratusan massa gabungan dari berbagai elemen unjuk rasa diMapolres Nias senin siang, menyuarakan aspirasinya demi menagih kepastian laporannya dan memperjuangkan keadilan dan kepastian hukum.

Massa DPC LSM Perkara kota Gunungsitoli wilayah pulau Nias bersama Lsm LP-RI kepulauan Nias, GNPK -RI kabupaten Nias, PWRI B kabupaten Nias dan masyarakat empat desa serta pemerhati.harapkan Kapolres Nias terima aspirasi masyarakat, papar Ketua LPRI Kepulauan Nias bung Suar Natal Waruwu, A.Md.
Kepastian hukum yang terpenting, Mapolres Nias harapan masyarakat Nias, apalagi jika melihat jejak rekam bapak kapolres Nias Erwin Horja H Sinaga, SH, S.Ik seorang mantan penyidik KPK, ditambahkan Suar.

Kapolres Nias beserta jajaran mengajak perwakilan pengunjuk rasa sebanyak 12 orang dan dipersilahkan masuk di ruang rapat esekutif mapolres Nias.
Kapolres Nias mengatakan senang dikritik dan polres terbuka untuk masyarakat jika nempertanyakan tentang kasus laporan, yang penting jika memenuhi 2 alat bukti cukup akan di sidik, tutur Kapolres Nias.

Dalam ruangan eksekutif, Ketua DPC LSM Perkara Gunungsitoli wilayah pulau Nias; Afdika Permata Lase mengatakan bahwa DPC lsm Perkara Gunungsitoli telah menyampaikan laporan pengaduan dana BOS(Bantuan Operasional Siswa) tentang dugaan penyelewengan atau korupsi anggaran pendapatan dan belanja sekolah (RAPBS) semester II tahun pelajaran 2014/2015 dan semester 1 tahun pelajaran 2015/2016 SDN 076674 Orahili Tanoso’o kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, tegas AFdika.

Kasus ini sudah 8 bulan kita laporkan dipolres Nias, namun sampai sekarang belum diproses dipolres Nias, memang pernah turun kelokasi SD Orahili Tanoso’o dari satuan INTELKAM polres Nias namun tidak ada perkembangan selanjutnya,beber ketua perkara kepada wartawan SPIN.

Kanit III Pak Manurung menjelaskan terkait laporan lsm perkara kota Gunungsitoli, Laporan ini sudah kita terima dan sekarang masih dalam penyelidikan dan akan kita ikuti perkembangan penyelidikan Sat Intelkam dan kami sangat mengharapkan dari lsm perkara jika ada bukti tambahan segera menyampaikan kepada kami, jawab kanit III.

Massa Lsm perkara Kota dan lembaga rekan juang, akan terus mengawal kasus ini agar ada kepastian hukum.(TRI SUSANTO BERITAWAN ZEBUA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: