HEADLINE NEWS

TINDAK PAK KADIS ; DIDUGA SMP N 1 GUNUNGSITOLI ANCAM SISWA DAN ORANG TUA.

IMG-20180318-WA0006

Liputan wartawan Suara Pembaharuan Informasi Nasional Kepulauan Nias di Gunungsitoli, Sabtu (17/3/2018).

Bagaimana guru, orang tua, keluarga,yayasan dan panti asuhan menyikapi kekerasan pada anak. Secara mengejutkan semua pihak Pemerhati Jendela dunia pendidikan termasuk para aktivis pengiat pendidikan, di kota Gunungsitoli peduli tentang memutuskan mata rantai kekerasan pada anak, Nias telah ditetapkan “Darurat Kekerasan Anak”.

Karena berbagai alasan dan pertimbangan, Sekretaris Komite SMP Negeri 1 Gunungsitoli dengan tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatan nya dwngan bukti surat pengundurun diri pada tanggal 13/3/2018.

IMG-20180318-WA0005

Pernyataan ini di sampaikan resmi oleh SW saat awak menyambangi rumah kediaman nya ( 17/03 ) Afilaza, jln Mohamad Yamin No 12 Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli-Sumatera Utara.

Saat di konfirmasi, ia mengatakan dengan sebenarnya tanpa pengaruh dan tekanan dari pihak manapun,”melaporkan dan menyatakan mengundurkan diri secara total dari pengurus komite Sekolah SMP Negeri 1 kota Gunungsitoli dengan jabatan Sekretaris Komite, ” sejak saya ditetapkan pada tanggal 21 oktober 2017 lalu, papar SW.

“Yang menjadi dasar hal pertama, alasan untuk pengunduran diri saya diantaranya,karena permohonan, saran atau pendapat saya sebagai orang tua siswa/i kepada kepala sekolah, maupun PKS Kesiswaan, serta Guru BK Alismart Telaumbanua, S.Pd dan bahkan Wali kelas VII-E Sehat Jernihta Gulo, S.Pd menolak saran saya tentang anak didik supaya tetap bersekolah di SMP N 1, dan jangan diancam dipindahkan kesekolah lain dan jika tetap di SMP N 1 harus tinggal kelas, inilah membuat saya kecewa, imbuh SW.
Bahkan beberapa orang tua anak didik SMP N 1 Gunungsitoli mengeluh kepada kami sebagai komite sekolah ,mengatakan para guru wali kelas dan guru BK serta Guru bidang kesiswaan diduga mengancam kami dengan kata – kata bertiga guru ini anakmu tidak naik kelas dan harus pindah kesekolah lain, ini sesuai pernyataan beberapa orang tua kepada saya, tutur mantan sekertaris komite tegas.

Dipindahkan dengan kekerasan atau dengan tekanan yang berlebihan itu sama artinya membuang anak, seharusnya dibina dan dibimbing terus. Karena bisa mengganggu mental dari fisik siswa pelajar tersebut, l

Saya berpesan kepada pemerintah Kota Gunungsitoli,dalam hal ini kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli untuk memberikan skorsing maupun sangsi tegas dan teguran bahkan jika perlu pemberhentian ditunjukkan ke oknum guru tersebut,guna untuk menjaga nama baik sekolah SMP N 1 yang selama ini dijuluki sekolah unggulan, tuturnya pada sejumlah rekan wartawan yang hadir dirumahnya.

Tempat terpisah,wartawan SPIN.

Sesuai surat Laporan dan Pernyataan Pengunduran Diri Saudara SW bahwa salah seorang anak memberikan informasi bahwa temannya siswi dibawah umur pernah sekolah di SMP N 1 mendapatkan perlakuan kasar dari guru Olahraga inisial SRT, oknum guru memegang tubuh bagian atas siswi ini, namun sekarang ini siswi tersebut sudah pindah dari SMP N 1.

Konfirmasi melalui Via Seluler oleh teman aktivis kepada Kadis Dinas Pendidikan Kota, menjawab akan segera mencari tahu informasi ini.

Penjelasan Kepala Sekolah Idaman Zendrato, S.Pd orang tua/ sekertaris komite SW , mengatakan tidak mengetahui tentang tingkah laku guru olahraga SRT kepada perempuan/siswi EX SMP N 1.

Hal ini telah diberitahukan sekertaris komite kepada ketua komite Yan Hardin Harefa.(TIM-RED)

2 Comments on TINDAK PAK KADIS ; DIDUGA SMP N 1 GUNUNGSITOLI ANCAM SISWA DAN ORANG TUA.

  1. Menyikapi hal ini Kami mendesak Kepala Dinas Kota Gunung Sitoli untuk menyikapi hal ini dengan serius dan bisa memberikan jawaban ke publik agar hal-hal posisitf dapat terwujud dalam dunia pendidikan.
    Salam dari Lsm LP RI Sumut.

    Suka

  2. Lsm LP RI Sumut // 18 Maret 2018 pukul 6:11 pm // Balas

    Menyikapi hal ini Kami mendesak Kepala Dinas Kota Gunung Sitoli untuk menyikapi hal ini dengan serius dan bisa memberikan jawaban ke publik agar hal-hal posisitf dapat terwujud dalam dunia pendidikan.
    Salam dari Lsm LP RI Sumut.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: